Follow

7 Kantin yang Membuat Kamu Kangen ke Unhas

Editor: Sri Hadriana | Senin, 20 November 2017 - 18:56 Wita | 897 Views

Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) punya sejumlah kantin yang tersebar di sejumlah fakultas. Suasana dan jenis makanan yang dijual tentu ada perbedaan di tiap kantin. Jika anda mahasiswa Unhas, tak ada salahnya jika sekali-kali makan di kantin yang tak hanya dekat dengan fakultas Anda. Namun bagi alumni, ingatan pada kantin dan aroma makanan khas di tiap kantin pasti bikin kangen ke Unhas.

Berikut beberapa kantin yang cukup besar dan mudah ditemukan lokasinya di Unhas:

  1. Kudapan BNI

Dulunya kantin ini bernama Jasa Boga atau biasa disebut Jasbog. Namun mengalami renovasi sehingga beralih nama menjadi Kudapan BNI. Di Unhas Kudapan BNI memiliki area paling  luas dan terdiri dari dua lantai. letaknya yang strategis membuat kantin ini selalu ramai pengunjung, khususnya mahasiswa baru karena terletak di ruangan Mata Kuliah Umum (MKU) dan Fakultas Kedokteran.

Cita rasa makanan yang ada sangat variatif dan harga makanan yang cukup terjangkau bagi mahasiswa unhas mulai dari 10 ribuan hingga 20 ribuan. Makanan yang patut di coba Sop Ubi, Coto Makassar, Mie Jawa, Nasi Cumi, dan juga prasmanan. Selain itu disiapkan pula berbagai jenis minuman dingin seperti teh dingin, Jus Jeruk dan Jus Alvocado. Bagi penggemar es krim tidak perlu khawatir Kudapan menyediakan berbagai macam varian es krim yang dijamin enak dan halal.

  1. Kantin Sastra (Kansas)

Terletak di Fakultas Ilmu Budaya, tepatnya di belakang Fakultas Hukum anda bisa menemukan Kantin Sastra atau mahasiswa sering menyebutnya dengan Kansas. Terdapat 22 gerai makanan yang siap melayani para pengunjung. Kansas selalu ramai dengan mahasiswa khususnya Sastra dan mahasiswa Hukum, bahkan beberapa dosen juga terlihat menikmati makanan di kantin ini.

Beberapa menu yang ditawarkan adalah ayam rica-rica, ayam dabu-dabu, ikan rica mangga, martabak mie, gado-gado, tahu tek, nasi pecel. Selain itu dilengkapi dengan aneka minuman dan aneka jus seperti green tea, alvocado dan jeruk.

Selain itu bagi anda pengemar burger, hot dog, dan spaghetti tidak perlu pusing karena ternyata Kansas juga ada loh, dengan harga bersahabat dengan kantong mahasiswa mulai dari harga 5 ribu sampai 12 ribu.  Jadi tunggu apalagi!

  1. Kantin Arwana

Nah untuk kalian yang berada di sekitar Fakulas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP), bisa mengunjungi Kantin Arwana. Letaknya di dalam gedung FIKP. Di sana kalian akan menemukan penjual yang akrab di sapa mace-mace (mama). Walau ukuran kantin yang tidak begitu luas namun kebersihannya bisa kita acungi jempol.

Berdiri tahun 2015 kantin Arwana menyediakan berbagai menu makanan seperti mie kuah, nasi campur, nasi goreng, pempek palembang, bakso dan aneka minuman jus. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 5 ribuan hingga 12 ribuan untuk dapat menikmati makanan di kantin ini.

  1. Kantin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Kantin yang baru berdiri 2017 ini direkomendasikan untuk kamu yang suka tempat keren. Kantin ini didesain dengan arsitektur yang cantik dengan kombinasi warna merah putih. Selain terdapat meja-meja juga terdapat pondokan-pondokan kecil untuk pengujung yang lebih suka makan lesehan.

Pengujungnya tentu mahasiswa yang kece-kece yaitu mahasiswa Fakultas Hukum  dan mahasiswa FIB hal ini karena lokasinya yang terletak diantara Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi. Terdapat 8 gerai makanan dengan berbagai macam makanan yang ditawarkan mulai dari nasi ayam kecap, soto ayam, mie goreng jawa, nasi ikan, mie kuah, nasi ayam krispi dan juga berbagai macam jus. Khusus kamu yang baru bertandang di Kota Makkasar, dan ingin mencoba salah satu makanan khas Sulawesi Selatan maka kantin ini menyediakan menu nasu palekko, dijamin kamu akan ketagihan.

  1. Kantin Sosial dan Politik (Sospol)

Khusus kamu yang suka tempat yang rindang dan banyak pepohonan. Tempat yang patut kamu kunjungi adalah Kantin Sosial dan Politik atau biasa dikenal dengan Kantin Sospol. Terletak di Taman dan berseblahan dengan Fakultas  Ekonomi dan Bisnis menjadikan Kantin Sospol selalu ramai dengan mahasiswa. Terdapat 8 gerai makanan yang tersedia.

Aneka makanan yang ditawarkan seperti soto ayam, sop ubi, mie kering, nasi ayam kari, nasi ikan merah, nasi udang kripsi, indomi biasa, bakso goreng  dan aneka minuman seperti es buah, es cendol, es teh tarik dan sebagainya. Bagi kamu yang ingin ngopi sambil berdiskusi atau baca buku juga bisa memesan kopi sambil duduk santai di Taman Sospol.

  1. Kantin Pertanian

Kantin Pertanian terletak di Pelataran Pertanian dan nantinya kamu akan ditemani rindangnya pepohonan. Bangun kantin yang berbentuk persegi panjang tersebut berdiri pada tahun 2015.

Soal menu yang ditawarkan tidak kalah menarik dan enak seperti mie titi, ayam presto, nasi goreng spesial, ikan bandeng presto, nasi uduk, batagor, pisang goreng keju, nasi ayam krispi. Selain itu disiapkan pula berbagai macam minuman panas dan dingin. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari 10 ribuan.

  1. Kantin Medika

Jika ingin bertemu dengan dokter-dokter muda, Kantin Medika tempatnya. Kantin ini terletak lantai 1 Fakultas Kedokteran (FK) Unhas, tepatnya di samping Laboratorium Anatomi FK Unhas.

Kantin ini merupakan primadona kuliner bagi mahasiswa dan dosen khususnya yang berada di sekitar kawasan  Fakultas Kedoktaran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Walau katanya makanan yang disediakan cukup mahal namun hal ini didukung cita rasa, kualitas dan fasilitas tempat makan.

Aneka makanan yang tersedia seperti nasi campur, nasi goreng spesial, mie bakso, pangsid dan aneka minuman dingin.

Reporter: Hafisah

 

 

BACA JUGA