Follow

Akademi Ilmuwan Muda Indonesia Luncurkan Buku Indonesia in The New World

Editor: Khintan | Rabu, 11 Juli 2018 - 15:50 Wita | 77 Views
Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan peluncuran buku di ruang GDLN FEB Unhas, Rabu (11/7). Foto: Arisal/identitas.

Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan peluncuran buku di ruang GDLN FEB Unhas. Buku tersebut berjudul Indonesia in The New World: Globalization, Nasionalism and Sovereignty. Buku yang diedit oleh Arianto A Patunru, Mari Pangestu dan M Chatib Basri ini terdiri atas  lima bab dan 15 sub bab.

Selain itu, Australian National University (ANU) Indonesian Project juga turut andil dalam peluncuran buku ini. Konsulat Jenderal Australia, Richard Mathews yang kemudian meresmikan peluncuran buku tersebut. Sedang Dosen FEB, Abdullah Sanusi menjadi moderator.

Dalam sambutannya Richard mengungkapkan, dirinya merasa terbantu dengan adanya buku tersebut. Sebab melalui buku ini ia mendapatkan informasi baru mengenai Indonesia, baik itu dari sektor ekonomi maupun politiknya.

“Buku ini sangat membantu pegawai negara seperti saya, apalagi mengenai Indonesia,”ujarnya, Rabu (11/7).

Setelah peluncuran tersebut, dilanjutkan dengan presentasi buku yang dibawakan oleh Arianto A Patunru selaku editor dalam buku ini dan Shafia F Muhibat sebagai salah satu penulis buku tersebut. Kemudian buku ini juga dibahas oleh Ketua Departemen Ilmu Ekonomi FEB Unhas, Yusri Zamhuri PhD dan Wakil Ketua ALMI, Sudirman HN PhD.

Dalam Presentasi buku tersebut, lelaki yang lebih sering dipanggil Aco itu memaparkan kesimpulan dari setiap bab dalam buku ini. Mulai dari bab pertama yang membahas tentang globalization, nationalism and sovereignty: the indonesian experience, hingga bab kelima yang membahas tentang navigating the new globalisation.

Reporter: Wandi Janwar

BACA JUGA