Follow

Aklamasi, Prof Dwia Terpilih Sebagai Rektor Unhas 2018-2022

Editor: Musthain Asbar Hamsah | Kamis, 01 Maret 2018 - 16:00 Wita | 521 Views
Prof Dwia sumringah seusai pembacaan keputusan MWA yang menetapkannya sebagai rektor Unhas. Foto: Dhirga/identitas.

Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu akhirnya terpilih kembali menjadi rektor Unhas priode 2018-2022. Dwia berhasil mengalahkan para pesaingnya yakni Ketua Dewan Profesor Unhas Prof Abrar Saleng dan Muhammad Ramli Wakil Dekan Fakultas Teknik Unhas. Hal ini diumumkan langsung oleh Prof Basri Hasanddin sebagai Ketua Majelis Wali Amanat.

“Maka rapat pemilihan rektor periode 2018-2022 dilaksanakan dengan musyawarah mufakat untuk memilih dan mensahkan Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu sebagai rektor terpilih,” ujar Prof Basri disambut tepuk tangan dan lagu padamu negeri.

Rektor dipilih secara aklamasi oleh 15 anggota MWA dari total 19 anggota MWA. Beberapa anggota MWA seperti Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Gita Wirjawan yang tidak sempat hadir namun tetap mengirimkan surat pernyataan untuk dilaksanakan secara mufakat. Sedang kursi MWA lainya yang berisi wakil mahasiswa masih kosong.

“Anggota senat sepakat untuk musyawarah. kedua proses pemilihan sebelumnya kan sudah hampir memang mufakat itu, proses pemilihan musyawarah kali ini 100 persen memang memilih (Prof Dwia) karena jika satu orang tidak setuju maka tidak boleh,” jelas Prof Basri

Reporter: Norhafizah

BACA JUGA