Follow

Citizen Reporter: Kemasos Fisip Unhas Adakan Latihan Kader Lanjutan 

Editor: Khintan | Minggu, 06 Mei 2018 - 17:00 Wita | 73 Views
Foto: Istimewa

Keluarga Mahasiswa Sosiologi (Kemasos) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menggelar Latihan Kader Lanjutan (LKL) di Wisma Bayangkara Maros. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, 4-6 Mei 2018.

“Kegiatan LKL ini merupakan program kerja yang ada setiap tahunnya sebagai bentuk penguatan keilmuan dan kepemimpinan, baik seara teroritis maupun praktis khususnya penelitian”. Ungkap Kordinator Bidang Kaderisasi Kemasos, Muh Asmi.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu dasar pengenalan masalah kampus hari ini khususnya di Unhas. Telah banyak kajian-kajian yang sifatnya sosiologis dalam melihat permasalahan yang dilakukan oleh peserta dan ke depan akan ada penelitian yang akan peserta lakukan di Kampus.

Acara ini dilaksanakan karena kurangnya semangat perubahan yang dilandasi dengan nilai dan semangat keilmuan yang tinggi mengharuskan sebuah lembaga keilmuan melakukan gerak ekstra dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang dapat berkontribusi besar untuk bangsanya. Kualitas SDM mendapatkan perhatian besar dari kalangan mahasiswa Sosiologi Universitas Hasanuddin.

 

Salah satu Peserta LKL, St Hardianti Haeruddin,  mengungkapkan pentingnya mengikuti LKL Kemasos. Ia mengatakan acara ini sebagai wadah dalam mengembangkan kepribadian agar lebih meningkatkan keilmuan, kedisiplinan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk diri sendiri dan orang banyak.

“Sebelumnya telah ada latihan penelitian dan di sini sifatnya lebih kepada pengembangan, kita juga lebih banyak mengkaji bagaimana kepemimpinan serta kaitannya dengan Sosiologi,”katanya.

Penulis : Fajar

BACA JUGA