Follow

Citizen Reporter: Tambah Wawasan, Garda Tipikor Adakan Pelatihan Jurnalistik

Editor: Khintan | Sabtu, 12 Mei 2018 - 18:04 Wita | 122 Views
Foto: Mustakin

Organisasi Gerakan Radikal Anti Tindak Pidana Korupsi (Garda Tipikor) melaksanakan Pelatihan Jurnalistik di Lab Moot Court Harifin Tumpa, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Kegiatan yang dihadiri oleh para pengurus dan anggota Garda Tipikor ini bertujuan untuk menambah wawasan para peserta mengenai jurnalistik. Selain itu, pelatihan tersebut merupakan  program kerja Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Garda Tipikor  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menambah wawasan dan soft skill dari para anggota Garda Tipikor dan juga sasaran dari kegiatan ini adalah Anggota Garda Tipikor,” kata Koordinator Biro Humas, Ulfa Muthmainnah R, Sabtu (12/05/2018).

Selanjutnya, acara yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita ini menghadirkan Redaktur PK identitas Unhas, Norhafizah sebagai pemateri. Ia memberikan materi mengenai kode etik jurnalistik, pengumpulan data, keterampilan jurnalistik, dan sebagainya.

Salah satu peserta pelatihan yang hadir, Imanuddin Imran megutarakan pendapatnya mengenai kegiatan pelatihan ini. “Materi yang saya dapat di kegiatan ini sangat berguna untuk menambah wawasan dan juga kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi antar anggota baru Garda Tipikor,”ujarnya.

Penulis: Muhammad Najib B, Mustakin, Imanuddin Imran, Reza Revorma Putra Alam

BACA JUGA