Follow

Dilantik Hari Ini, Prof Dwia Resmi Jadi Rektor Unhas Lagi

Editor: admin | Jumat, 27 April 2018 - 15:18 Wita | 213 Views
Pelantikan Rektor Unhas periode 2018-2022, Jumat, 27/4/2018, di Baruga AP Pettarani. Foto: Dhirga/identitas.

Rektor Unhas terpilih periode 2018-2022, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, dilantik oleh Majelis Wali Amanah (MWA) di Baruga AP Pettarani, Jumat (27/4). Pelantikan ini dihadiri anggota Majelis Wali Amanah (MWA), Gubernur Sulawesi Barat, Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur Gorontalo, sejumlah pejabat Universitas se-Sulawesi Selatan, sejumlah dosen, staf dan pegawai, serta mahasiswa.

Acara yang awalnya dijadwalkan akan dimulai pada pukul 14.00 WITA baru di buka pukul 14.30 WITA. Acara tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Doa oleh Drs Sulaiman Gusalam. Kemudian, Ketua MWA, Prof Dr Basri Hasanuddin membuka Sidang Terbuka Luar Biasa MWA tersebut.

Selanjutnya, Pembacaan SK Pemberhentian Rektor sekaligus Pembacaan SK Pengangkatan kembali Dwia sebagai Rektor Unhas. Setelah itu, Basri Hasanuddin akhirnya melantik dan mengambil sumpah jabatan Dwia dihadapan seluruh hadirin yang memenuhi Gedung Baruga ini.

“Izinkan saya sebagai ketua MWA, merasa istimewa dan sangat terhormat sebagai rektor ke 9 yang bisa melantik rektor Unhas ke 12,” ujar Prof Basri dalam sambutannya.

Setelah menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, kini Dwia kembali memimpin Unhas lima tahun ke depannya, 2018-2022.

Reporter: Khintan

BACA JUGA