Follow

Foto: Balap Drone, Permainan Zaman Now

Editor: Musthain Asbar Hamsah | Minggu, 28 Januari 2018 - 13:33 Wita | 130 Views

Adu Kecepatan dalam dunia balap merupakan kesulitan tersendiri. Penggemarnya juga memiliki keasyikan  sendiri saat mengendarainya. Umumnya balapan ini digunakan untuk adu kecepatan mobil ataupun motor. Namun ternyata 2 tahun terkahir ini di Makassar, telah terbentuk satu komunitas balap drone dengan nama Makassar FVP Squad.

Awal terbentuknya Makassar FVP Squad .Berangkat dari hobi kecintaan drone shots  (memotret dari udara).Tahun 2015, kompetisi balap drone masuk ke Indonesia membuat para pencinta drone shots ini beralih balap drone.

Belum cukup 2 tahun, prestasi sudah diraih komunitas ini. Indonesian Open Championship F3U drone race 2017 berhasil memenangkan kejuaran pertama kalinya. Rama namanya keluar bertengger urutan ketiga di yogyakarta.

Saat ini di Makassar, jumlah anggota komunitas Makassar FVP Squad sudah ada 40 orang anggota, dan untuk yang aktif latihan terdapat sekitar 10 orang saja. Setidaknya biaya yang perlu dipersiapakan untuk hobi ini sekiatar 10 juta. Biaya ini untuk membeli pesawat drone, remote control dan kacamata google.

“Hobi ini, sebagai saluran kecintaan kami terhadap permainan balap udara. Kami harapkan berdirinya komunitas ini semakin solit dan anggotanya makin bertambah sesuai hobinya. Kami juga akan mengirimkan pilot 3 untuk ikut kompetisi  drone pertama kalinya di Bali” Kata Ketua Irawan Prawira, Minggu, (21/01).

Foto dan Naskah: Dhirga Erlangga

BACA JUGA