Follow

Hadir di Pelantikan Rektor, Menristekdikti: Di PTNBH, Rektor Unhas yang Pertama Aklamasi

Editor: admin | Jumat, 27 April 2018 - 15:54 Wita | 175 Views
Menristekdikti, M Nasir memberi sambutan di pelantikan rektor Unhas, Jumat (27/4). Foto: Dhirga/identitas.

Pelantikan rektor Unhas terpilih, Prof Dwia Ariestina Pulubuha MA berlangsung hari ini, Jumat (27/4). pelantikan ini dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya, pelaksana jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir.

Dalam sambutannya, Mohamad Nasir menyampaikan bahwa terpilihnya Prof Dwia secara aklamasi ialah hal yang baru untuk Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

“Kita telah menyaksikan bersama pelantikan Rektor Unhas, yang untuk pertama kali setelah Unhas resmi menyandang status PTN BH, baru kali ini dalam sejarah pemilihan rektor secara aklamasi,” ujar Nasir dihadapan tamu undangan.

Memang, sebelumnya, Prof Dwia bersama Dr Muh Ramli dan Prof Abrar Saleng diajukan sebagai calon rektor oleh Senat Akademik. namun, setelah itu, Majelis Wali Amanat menetapkan Prof Dwia sebagai rektor Unhas periode 2018-2022 secara aklamasi.

Menristekdikti berharap Prof Dwia mampu berinovasi dalam menghadapi perubahan di masa yang akan datang. “Tanggung jawab rektor ke depan sangat berat, yaitu mengahadapi persaingan kuat di mana rektor harus mampu mengahadapi perubahan- perubahan dan persaingan tersubut dengan inovasi inovasinya,” ujarnya.

Reporter: Andi Ningsi

BACA JUGA