Follow

Hadirkan Leila S Chudori, Himpunan Mahasiswa Mesin Unhas Gelar Bedah Buku “Pulang”

Editor: Musthain Asbar Hamsah | Sabtu, 10 Februari 2018 - 13:53 Wita | 195 Views
Leila S Chudori menyampaikan isi buku "Pulang" di Auditorium Prof Amiruddin. Foto: Fatyan/identitas.

Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menggelar Bedah Buku karya Leila S Chudori berjudul “Pulang” di Auditorium Prof A Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Sabtu (10/2).

Bedah buku ini dihadiri langsung oleh sang penulis buku, Leila S Chudori. Selain Leila, kegiatan ini dihadiri Ketua Departemen Teknik Mesin yang sekaligus membuka acara.

“Di era globalisasi saat ini buku digantikan buku online sebagai Sarana berimajinasi dengan instan. Dengan diadakannya bedah buku ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan mahasiswa dan umum ” ujar Ketua Panitia, Muh Arief Syaifullah dalam sambutannya.

Ketua Panitia juga menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bedah buku pertama yang dilakukan oleh Himpunan Teknik Mesin. Memilih buku “Pulang” karena dianggap sesuai dengan pergerakan mahasiswa dan dapat meningkatkan pergerakan mahasiswa yang sudah tidak seperti dulu.

Kegiatan ini terselenggara juga dengan bantuan Gramedia yang mengisi bazar buku di pelataran Auditorium Prof A Amiruddin.

“Biasanya saya diundang oleh Fakultas Ilmu Budaya, Fisip dan Hukum. Kali ini unik, saya diundang oleh Fakultas Teknik Unhas,” jelas Leila saat mengawali bedah buku.

Buku “Pulang” sendiri sudah diterjemahkan ke dalam lima bahasa yaitu Inggris, Prancis Italia, Belanda dan Jerman. Dalam diskusi dijelaskan bahwa buku Pulang bercerita tentang sosok Dimas Suryo, tokoh politik yang ke Prancis dan tak bisa pulang ke indonesia pasca 1965.

Reporter: Fatyan

BACA JUGA