Follow

Himpunan Mahasiswa Perkapalan Adakan Pesiar 2018

Editor: Khintan | Rabu, 21 Maret 2018 - 20:00 Wita | 274 Views
Himpunan mahasiswa perkapalan mengadakan Lomba Prototype kapal di Danau Unhas, Rabu (21/3). Foto:Norhafizah/identitas

Himpunan Mahasiswa Departemen Perkapalan Fakultas Teknik (HMDP FT) Unhas menyelenggarakan Pekan Nasional Kemaritiman (Pesiar 2018). Salah satu rangkaiaan kegiatan ini adalah Lomba Prototype dan Inovasi Kapal Cepat di Danau Unhas, Rabu (21/3).

Kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Setiap peserta membawa prototype kapal ciptaannya untuk langsung melakukan uji coba di hadapan juri dan peserta lainnya. Setiap kapal dikendalikan oleh peserta menggunakan sebuah remote  control untuk melewati jalur yang telah di tentukan oleh panitia pelaksana.

“Jadi yang dinilai tadi itu best time atau waktu tercepat untuk melawati jalur yang telah ditentukan,”ujar Ketua Panitia, Muhammad Amar Yusnan.

Selain Lomba Prototype dan Inovasi Kapal Cepat, terdapat pula beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti Seminar Nasional Kemaritiman, Lomba Karya Ilmiah Nasional. Kemudian ada pula Pameran Karya Lomba Fotografi Kemaritiman, Pameran Karya Lomba Fotgrafi Kemaritiman, dan Pameran Karya Lomba Film Pendek Kemaritiman. Selain itu, diadakan pula tour ke Bira, Kabupaten Bulukumba.

Amar berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan kolaborasi antar universitas yang ada di Indonesia khususnya dalam bidang kemaritiman. “Harapannya semoga kegiatan ini dapat menyatukan semua univeristas yang ada khususnya dalam bidang maritim,”pungkasnya.

Reporter: Norhafizah

BACA JUGA