Follow

Lambat Hadir, Seorang Peserta SBMPTN di Pb 513 Dinyatakan Gugur

Editor: Khintan | Selasa, 08 Mei 2018 - 10:29 Wita | 413 Views
Sanra, salah satu peserta SBMPTN di ruang PB 513 Fakultas Kehutanan dinyatakan gugur karena datang terlambat, Selasa (8/5). Foto: Nurmala

Seorang peserta jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dinyatakan gugur, Selasa (8/5). Sanra dengan nomor peserta 31882001374 tidak dapat mengikuti tes SBMPTN sebab terlambat datang ke lokasi tes,  Fakultas Kehutanan PB 513 Universitas Hasanuddin.

“Peserta yang datang lewat dari jam 9 sudah tidak boleh lagi mengikuti ujian, dan telah dinyatakan gugur,”jelas salah satu pengawas ujian di ruangan itu.

Menurut pengawas yang tidak ingin disebutkan namanya ini, setelah melewati batas waktu, jika peserta tak kunjung datang maka lembar jawaban akan dikembalikan ke Posko dan peserta dinyatakan gugur.

Sejauh ini, peserta yang tercatat tidak hadir di Posko Fakultas Kehutanan berjumlah 14 peserta. Hal ini dibenarkan oleh Muh. Idris, salah satu Petugas Keamanan.
“Kita harus tegas, mungkin peserta yang tidak hadir sudah mengundurkan diri atau dinyatakan lulus di tempat lain,”katanya.

Reporter: Mayang Sari

BACA JUGA