Follow

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unhas Belajar tentang Kepemimpinan

Editor: Musthain Asbar Hamsah | Minggu, 24 Desember 2017 - 18:09 Wita | 143 Views
Mahasiswa baru Ilmu Pemerintahan Unhas menerima materi kepemimpinan di STIE Amkop, (23/12). Foto: Nawir.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himapem) FISIP Unhas adakan Latihan Kepemimpinan untuk mahasiswa baru angkatan 2017.

Mengangkat tema “Berpikir Militan, Bergerak Progresif” kegiatan ini digelar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Panakukang, berlangsung dari tanggal 21-24 Desember.

Latihan Kepemimpinan Pemerintahan (LKP) 2017 ini berisi 10 materi dan materi Kepemimpinan ini sudah masuk pada materi ke sembilan. Muatan yang dicapai yaitu penanaman ideologi dan pendidikan kepemimpinan.

Materi Kepemimpinan ini menitiberatkan jiwa kepemimpinan, penguasaan skill dan berpikir revolusioner pada mahasiswa baru.

“Tantangan terbesar saat ini adanya globalisasi, teknologi, arus perubahan. Jika kita tidak bisa melawan tersebut maka kita akan terbawa arus”. kata Pemateri, Muchlas M Tahir dalam pemaparannya.

Aca, sapaan akrabnya, menambahkan dalam materinya, bahwa hal yang paling dibutuhkan saat ini ialah kepemimpinan transformasional “Untuk melawan hal tersebut (globalisasi dan perubahan),” tambahnya.

Reporter: Muh Nawir

BACA JUGA