Follow

Mahasiswa KKN Infrastruktur Permukiman Unhas Gelar Lomba Anak Islami

Editor: Khintan | Selasa, 07 Agustus 2018 - 20:18 Wita | 91 Views
Mahasiswa KKN Unhas Infrastruktur Permukiman Posko 09 menggelar Gebyar Lomba Anak Islami (Galaksi) di Masjid Baiturrahman lingkungan Bontokamase Bonto-Bontoa, Minggu (5/8). Foto: Nurmala/Identitas.

Mahasiswa KKN Unhas Infrastruktur Permukiman Posko 09 menggelar Gebyar Lomba Anak Islami (Galaksi) di Masjid Baiturrahman lingkungan Bontokamase Bonto-Bontoa, Minggu (5/8). Kegiatan yang merupakan Program Kerja mereka ini mengangkat tema  “Mencetak Generasi Rabbani Sejak Dini”.

“Melihat motivasi anak-anak yang menurun untuk mempelajari Alquraan maka kami sebagai mahasiswa tergerak untuk melakukan Galaksi,”ungkap Penyelenggara Program, Nurhidayah Kasim.

Daya, sapaanya, mengungkapkan peserta yang memenangkan juara 1, 2 dan 3 serta harapan satu dihadiahkan plakat. Adapun Galaksi terdiri dari enam rangkaian lomba, yakni lomba Mewarnai, Da’i cilik, Cerdas Cermat, Hifzil Qur’an, Tartil Qur’an, dan Lomba Adzan.

Ia berharap, adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat untuk belajar Islam dan dapat mengembangkan bakat serta potensi anak-anak dalam berkarya. “Semoga para orang tua juga dapat lebih berpartisipasi dalam mencetak anak-anak mereka menjadi anak yang rabbani,”pungkasnya.

Reporter: Nurmala

BACA JUGA