Follow

Mahasiswa KKN Unhas Gelar Lomba Hafal Surah Ar-Rahman

Editor: Sri Hadriana | Sabtu, 11 Agustus 2018 - 11:33 Wita | 43 Views
Salah satu peserta tengah menghafalkan surah Ar-Rahman di depan juri lomba. Foto: dokumentasi pribadi

Mahasiswa KKN Desa Sehat Gowa gelombang 99 Unhas menggelar lomba menghafal surah Ar-Rahman tingkat Taman Pendidikan Al Qur’an Desa Bontobiraeng Selatan, Jumat (10/8).

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Nur Jihad Anasappu dengan mengusung tema ‘ku hafalkan Ar Rahman sebagai hadiah untukmu”

Salah satu program kerja ini dihadiri oleh 19 peserta. Acara ini juga dirangkaikan dengan pembagian buku anak islami kepada seluruh santri.

Selain peserta, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh orang tua, dan ustdaz/ustadzah. Tampak peserta dan masyarakat antusias mengikuti lomba hafal qur’an ini.

Salah satu mahasiswa KKN, Suci Belrian Sari mengatakan, pemilihan surah Ar-Rahman dalam lantaran perlombaan surah-surah pendek seperti juz 30 sudah sering dilakukan.

“Surah Ar-Rahman lebih menantang untuk anak-anak dan ayatnya juga lumayan mudah untuk dihafal karena banyaknya ayat yang terulang,” jelasnya.

Adapun, juri dalam lomba ini ialah salah satu mahasiswa KKN, Abu Hurairah. Ia menilai peserta berdasarkan hafalan dan makhraj. Alhasil, perlombaan mendaptkan tiga juara utama, dan dua juara harapan.

Lebih lanjut, mahasiswa jurusan Statistika Unhas ini berharap, peserta terkhusus anak-anak lebih mencintai Alqur’an, dan semangat menghafalkannya.

M07

BACA JUGA