Follow

Mahasiswa Unhas Penerima Beastudi Etos Gelar Festival Anak Saleh X

Editor: Khintan | Minggu, 27 Mei 2018 - 18:28 Wita | 113 Views
Foto:Istimewa

Mahasiswa Unhas penerima Beasiswa Studi (Beastudi) Etos Makassar kembali menggelar Festival Anak Saleh X. Kegiatan yang telah ada sejak tahun 2009 ini berlangsung di Makassar Town Square (MTos) selama tiga hari dimulai dari 25 Mei hingga 27 Mei 2018. Acara ini mengangkat tema bertajuk “Generasi Zaman Now, Cerdas, Kreatif, dan Cinta Al-Qur’an”.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr Hasbi, MPd, Pimpinan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Rachmat, dan Koordinator Wilayah Beastudi Etos Makassar, Dr Irma Andriani S Pi M Si. Festival ini diadakan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan juga wujud kontribusi kepada masyarakat bagi para penerima manfaat Beastudi Etos Makassar.

Selanjutnya, Irma mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mencapai enam poin visi misi etos yakni pemuda kontributif yang berjiwa pemimpin, mandiri, unggul, disiplin, akhlak islami, dan kontributif. Ia pun berharap festival ini dapat menjadi wujud kontribusi langsung kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini para penerima manfaat Beastudi Etos Makassar dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang dimilikinya,”kata Irma, Jumat (25/5).

Di tahun ini, kegiatan tersebut mengadakan sembilan perlombaan diantaranya : Lomba Da’i Cilik, Lomba Tilawah, Lomba Busana Muslim, Lomba Hafalan Juz 30, Lomba Drama Anak Soleh, Lomba Ranking 1, Lomba Adzan, Lomba Qasidah dan Lomba Mewarnai.

Reporter: M03

BACA JUGA