Follow

Masuk Anggota MWA, Jusuf Kalla dan SYL Tak Hadir di Pemilihan Rektor Unhas

Editor: Musthain Asbar Hamsah | Kamis, 01 Maret 2018 - 13:50 Wita | 233 Views
Ketua MWA, Prof Basri Hasanuddin memimpin rapat pemilihan rektor Unhas, Kamis (1/3). Foto: Dhirga/identitas.

Pemilihan rektor Unhas digelar di Ruang Senat Lantai Dua Gedung Rektorat, Kamis (1/3/2018). Ketiga calon rektor Unhas ialah Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, Prof Dr Abrar, dan Dr Ramli akan dipilih oleh Majelis Wali Amanah (MWA).

Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI, tercatat dalam keanggotaan MWA sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas. Oleh sebab itu, JK memiliki hak suara untuk memilih nahkoda baru Unhas periode 2018-2022.

Namun, JK dipastikan tidak hadir dalam pemilihan rektor ini. Hal itu dikarenakan ia masih berada di Afganistan, kata Kepala Humas Unhas, Ishaq Rahman.

“Pak JK tidak jadi hadir karena dia masih di Afganistan dan tidak ada yang datang untuk menggantikannya,” ujar Ishaq Rahman.

Selain itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Gita Wirjawan yang tercatat sebagai perwakilan masyarakat di MWA juga telah mengkonfirmasi ketidakhadirannya di pemilihan rektor Unhas periode 2018-2022. hal itu juga disampaikan Ishaq Rahman.

“Gubernur Sulsel ada di Jakarta, Gita Wirjawan mengirim surat menyampaikan bahwa dia tidak bisa hadir,” ujar Ishaq Rahman kepada identitas.

Selain itu, Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) yang juga memiliki hak suara hanya mengirim perwakilannya, yakni Sekretaris Jenderal Menristekdikti, Prof Ainun Naim.

Reporter: Khintan

BACA JUGA