Follow

Panel Listrik MKU Terbakar

Editor: Khintan | Kamis, 05 April 2018 - 20:22 Wita | 76 Views
Panel listrik di samping ruang kuliah PB 123 terbakar, Kamis (5/4) sekitar pukul 20.00 Wita. Foto: Wandi Janwar/identitas

Panel listik yang berada di samping ruang kuliah PB 123 (depan Perpustakaan Pusat Unhas) terbakar, Kamis (5/4) sekitar pukul 20.00 Wita. Diduga kebakaran itu terjadi akibat adanya arus pendek pada panel listrik sehingga muncul percikan api yang sempat membesar. Beruntung petugas keamanan Unhas berhasil memadamkan api tersebut.

Menurut tim kemanan yang sedang berjaga, ada laporan masuk ke pihak satpam bahwa terjadi kebakaran di daerah Gedung MKU. Sehingga mereka langsung berangkat ke tempat kejadian dengan membawa Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Kita hanya dengar laporan kalau ada kebakaran di daerah MKU, saya sempat hubungi bagian pemadam di workshop. Jadi saya dan beberapa teman beserta komandan regu bergegas ke sini dan membawa APAR dari rektorat,”jelas Tim Keamanan, Amril.

Menurut Amril, munculnya percikan api tersebut belum ditahu pasti penyebabnya, namun dugaan sementara mungkin akibat adanya arus pendek.

“Tidak tahu pasti apa yang menyebabkannya, tapi kemungkinan besar koslet itu dan beruntung plafon lantai dasar gedung itu terbuat dari mika sehingga apinya tidak menyebar,”katanya.

Lebih lanjut Amril menjelaskan bahwa terbakarnya panel listrik itu membuat listrik di MKU menjadi padam. Proses perbaikan dari panel listrik itu memakan waktu kurang lebih seminggu. 

“Sempat di pos satu juga kebakaran dan kurang lebih seminggu untuk memperbaikinya,” jelasnya.

Reporter: Wandi Janwar

BACA JUGA