Follow

Pejabat Unhas Dilantik, Prof Dwia : Tugas Utama Kita Adalah Dosen

Editor: Sri Hadriana | Kamis, 19 Juli 2018 - 15:30 Wita | 435 Views
Para Wakil Rektor dan Pejabat Unhas yang dilantik oleh Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu MA. Foto: identitas/Arisal

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu memberhentikan 76 pegawai negeri sipil dan melantik 79 pejabat Unhas baru hari ini di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas. Di antaranya para wakil rektor, direktur, lembaga penelitian, dan pejabat fakultas.

Wajah baru tampak menduduki jabatan sebagai pembantu rektor. Seperti Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni, Prof Dr drg A Arsunan menggantikan Dr Ir Abdul Rasyid Jalil MSi. Begitu pula dengan wakil rektor lain. Prof Dr Ir Muh Restu MP menggantikan Prof Dr Ir Junaidi Muhidong M Sc sebagai wakil rektor bidang Akademik.

Adapun wakil rektor bidang Perencanaan, Keuangan, dan infrastruktur serta Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi, dan Kemaritiman secara berturut dijabat oleh Prof Dr Ir Sumbangan Baja M Sc dan Prof dr Muh Nasrum Massi Ph D. Mereka menggantikan posisi Dr Syamsul Bachri SH MS, dan  Prof dr Budu PhD SpM(K) MMedEd.

Wajah baru pejabat lain juga tampak pada pelantikan pagi tadi. Salah satunya, Dekan Sekolah Pascasarjana, Prof Dr Ir Jamalauddin Jompa menggantikan Prof Dr H Muhammad Ali SE MS.

Selain itu, berdasarkan Organisasi Tata Kelola (OTK) Unhas, terdapat perubahan nama, dan pengurangan jumlah direktur. Seperti, adanya Direktur Alumni dan Penyiapan Karir yang akan menjadi bagian wakil rektor 3 yang dijabat oleh Abdullah Sanusi SE MBA Ph D. Ada pula, Direktur Pendidikan yang diamanahkan kepada Dr Ida Leida Maria SKM M KM.

Dalam sambutan Prof Dwia mengatakan, perubahan itu dimaksudkan untuk lebih mengefektifkan struktur organisasi pengelola Unhas. Adapun, pejabat yang telah ditunjuk, Dwia telah berusaha bersifat objektif.

Lalu, Dwia pun mengucapkan terimakasih kepada pejabat struktural di masa kepemimpinan periode sebelumnya.

“Kita semua teamwork, sehingga jangan ada silaturahmi yang terputus,” katanya.

Lebih lanjut, Prof Dwia menekankan kepada penjabat yang baru dilantik untuk tidak boleh melalaikan tugas utamanya sebagai dosen.

“Amanah sebagai pejabat struktural ini hanyalah tugas tambahan dan tugas utama kita adalah dosen, sehingga jangan sampai kita melalaikan tugas utama,” tegasnya.

Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs Sulaiman Gosalam MSi. Setelah itu, prof Dwia dan tamu undangan memberikan salaman selamat kepada pejabat baru Unhas.

Berikut nama pejabat yang diberhentikan dan dilantik:

SK PELANTIKAN PEJABAT UNHAS

Penulis : Renita Pausi Ardila

BACA JUGA