Follow

Rona Lain Aksi Hardiknas: Mahasiswa Unhas Beri Jalan Ambulans & Bantu Angkot Mogok

Editor: admin | Rabu, 02 Mei 2018 - 19:09 Wita | 820 Views
Mahasiswa Unhas membuka jalan untuk ambulans lewat di jalan fly over. Foto: identitas.

Mahasiswa Unhas yang tergabung dalam Aliansi Unhas Bersatu menggelar aksi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5). Aliansi Unhas Bersatu memulai aksinya di titik aksi pertama di fly over, di simpang jalan Urip Sumiharjo dan jalan pettarani.

Di sana, mereka bergabung dengan mahasiswa UIN Alauddin, UNM, UMI, Unibos dan Unifa. Gabungan mahasiswa se Makassar itu menutup dan memenuhi fly over, jalan Urip Sumiharjo.

Walau begitu, mahasiswa Unhas tetap menunjukkan kepeduliannya pada pengguna jalan, khususnya ambulans dan angkutan umum pete-pete.

Mahasiswa Unhas membuka jalan untuk ambulans lewat di jalan fly over. Foto: identitas.

Di jalan fly over, sekitar pukul 16.00 Wita, mahasiswa Unhas yang memenuhi fly over memberikan jalan bagi mobil ambulans yang akan lewat.

Tak berselang lama, sebuah angkutan umum (angkot) pete-pete jurusan Kampus Unhas 05 mogok di jalan fly over. sejumlah mahasiswa Unhas pun datang membantu.

Sejumlah mahasiswa Unhas membantu angkot mogok. Foto:identitas.

Hal yang sama kembali terjadi di titik aksi kedua, di Pintu 1 Unhas. kali ini angkot pete-pete jurusan BTP dibantu mahasiswa Unhas untuk menepi.

Mahasiswa Unhas bantu mendorong angkot di Pintu 1 Unhas. Foto: identitas.

“Kami minta maaf, kami hanya ingin menyampaikan kerasahan kami atas apa yang terjadi di kampus,” ujar salah seorang mahasiswa Unhas dalam orasinya di jalan Pettarani, tepat di depan pos polisi.

Reporter: Musthain Asbar Hamsah

BACA JUGA