Follow

SAR Unhas Kirimkan Dua Anggota ke Lokasi Gempa Lombok

Editor: Khintan | Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:09 Wita | 61 Views
Suasana pelepasan dua anggota SAR Unhas ke lokasi gempa Lombok, Rabu (8/8). Foto: dokumentasi pribadi

Search and Rescue (SAR) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengirimkan dua anggotanya, Ruslan dan Erna, ke Lombok guna memberikan pertolongan kepada sejumlah korban gempa di sana, Rabu (8/8). Selain itu, mereka juga memberikan sumbangan berupa dana, sembako, dan pakaian untuk para korban.

SAR Unhas sengaja hanya meluncurkan dua anggota saja. Mereka diutus untuk menjalankan observasi dan berkunjung ke posko induk untuk menanyakan wilayah mana saja yang membutuhkan pertolongan.

Ketua SAR Unhas, Sunaryo Sadli mengatakan, beberapa hari setelah kedatangan anggota SAR Unhas di Lombok, akan menyusul anggota-anggota lainnya.

“Jadi, dalam waktu dekat ini, kita kembali akan meluncurkan sekitar dua hingga empat anggota untuk menjalankan tugas di sana, baik dengan melakukan evakuasi, maupun mencari korban yang belum ditemukan,”jelasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa teknik pertambangan ini berharap agar anggota SAR yang berangkat ke Lombok dapat menjalankan tugas dengan baik dan pulang dengan selamat.

“Harapan saya kepada anggota, semoga mereka selalu sehat selama menjalankan tugas, dan pulang dengan selamat,”harapnya.

Selain itu, anggota SAR Unhas yang juga berangkat pada beberapa hari mendatang akan ditemani oleh sejumlah relawan Unhas dan komunitas SAR yang berada di luar Unhas.

M01

BACA JUGA