Follow

Teater Kampus Unhas Pentaskan Monolog ‘Mulut’ karya Putu Wijaya

Editor: Khintan | Senin, 09 April 2018 - 16:05 Wita | 106 Views
Pementasan teater berjudul ‘Mulut’ karya Putu Wijaya dan Orang-orang bawah tanah’ karya R Giryadi oleh Teater Kampus Unhas di Baruga AP Pettarani, Senin (9/4).

Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Kampus Unhas (UKM TKU) menggelar Teater Inisiasi Mahasiswa Berkreasi (Timbre) 2018. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk pengukuhan  anggota baru TKU. Untuk tahun ini TKU mementaskan naskah teater dari dua seniman Indonesia, yakni Putu Wijaya dan R Giryadi. Pementasan teater tersebut dimulai pada pukul 13.50 Wita di Baruga AP Pettarani, Senin (9/4).

“Produksi karya merupakan kegiatan yang sebenarnya tiap tahun diadakan untuk anggota baru yang notabene salah satu dari proses mereka di TKU,” jelas, Bendahara TKU, Karmila K.

Dalam pementasannya, naskah pertama yang ditampilkan ialah sebuah monolog berjudul ‘Mulut’ karya Putu Wijaya. Monolog ini bercerita tentang perempuan tanpa mulut yang  menyampaikan cukup banyak pesan moral secara tersirat. Mulai dari kekerasan terhadap perempuan, kebebasan berpendapat, hingga diskriminasi orang-orang desa.

Dalam Monolog ‘Mulut’ yang ditampilkan UKM TKU ini diperankan Astuti dan disutradarai oleh Ilham.

Sedangkan untuk naskah kedua yang ditampilkan berjudul ‘Orang-orang bawah tanah’ yang ditulis oleh R Giryadi. Untuk penampilan kedua tersebut melibatkan lima aktor yang bermain yakni Karmila K, Salsabila Aski, Arwini Maharani, Karmila Wijaya dan Ismail Nur Azisah.

Reporter: Musthain Asbar Hamsah/Wandi Janwar

BACA JUGA