Follow

Terpilih jadi Rektor Unhas Lagi, Prof Dwia Peluk Sang Suami

Editor: Musthain Asbar Hamsah | Kamis, 01 Maret 2018 - 17:52 Wita | 481 Views
Prof Dwia bersama suaminya, Natsir Kalla usai pembacaan keputusan MWA. Foto: Dhirga/identitas.

Prof Dr  Dwia Ariestina Pulubuhu MA kembali terpilih menjadi rektor Unhas priode 2018-2022. Ia berhasil mengalahkan dua pesaingnya Prof Abrar Saleng dan Dr Muhammad Ramli. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh ketua Majelis Wali Amanat (MWA), Prof Basri Hasanuddin.

Dwia nampak terharu sesaat setelah dinyatakan kembali terpilih menjadi nahkoda Unhas. Setelah itu, Dwia langsung memeluk dan menyalami suaminya, Natsir Kalla. Adik kandung dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla ini memang selalu tampak setia mendampingi Dwia dalam melewati penjaringan rektor ini.

“Saya tidak bisa begini, kalau bukan Pak Natsir, bayangkan, saya setiap hari baru tiba di rumah jam delapan malam, kadang beliau sudah makan. Terkadang ada pekerjaan yang saya rasa tidak cukup bertanggung, tapi karena Pak Natsir dan anak-anak ikhlas dia lihat mama dan istrinya bisa berbuat lebih,” ujarnya sambil berkaca-kaca.

Perempuan pertama yang menjadi rektor Unhas ini begitu terharu dengan dukungan dari keluarga, khususnya suami. Sebagai seorang pemimpin universitas, tidak jarang Dwia sebagai ibu dan istri harus mengorbankan waktu dengan keluarga.

“Saya terharu karena menjadi pemimpin Unhas itu tanggung jawab, bukan siapa yang menang dan kalah tapi ini artinya saya harus komit dengan tanggung jawab. Unhas sehingga pemimpin yang bisa memfasilitasi agar semua civitas akademika bisa menghasilkan yang terbaik,”ujarnya.

Dwia menyadari bahwa pemimpin memiliki begitu banyak tanggung jawab. Apalagi saat ini dengan status PTNBH dan era globalisasi yang semakin cepat, menuntut pemimpin yang dapat berkontirbusi secara lebih optimal.

Reporter: Norhafizah

BACA JUGA