Follow

UKM Seni Tari Unhas, Perwakilan Sulawesi Selatan di HUT Kota Baru

Editor: Khintan | Kamis, 10 Mei 2018 - 17:55 Wita | 60 Views
Foto: Istimewa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Unhas mendapatkan undangan untuk ikut serta dalam acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, yang ke-68 tahun. Kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan beberapa agenda seperti pawai budaya, pertunjukan budaya, dan karnaval. Sedang rangkaian acara yang akan diikuti oleh UKM Seni Tari Unhas adalah pawai budaya untuk memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan dan menarikan tari pa’jaga assoloreng, tari khas Bugis.

Mereka telah mempersiapkan diri selama kurang lebih sebulan. Rombongan tari yang akan tampil di acara tersebut berjumlah enam orang dengan rincian lima orang penari dan seorang koreografer. Ketua Tim, Yusril Firdaus merasa bahwa persiapan mereka sudah cukup matang.

“Insya Allah, kami sudah siap 99%, 1% cuma Tuhan yang menentukan. Rekomendasi dan surat izin kuliah juga sudah kami urus,” kata Yusril ketika diwawancara, Selasa (8/5).

UKM Seni Tari Unhas mewakili Sulawesi Selatan sekaligus Indonesia Bagian Timur dalam acara tersebut, 10-13 Mei 2018. Sementara itu, akomodasi ke Kota Baru Kalimantan Selatan ditanggung secara penuh oleh panitia.

Selanjutnya, Yusril berharap, dengan berusaha sekuat dan semaksimal mungkin bisa memberikan yang terbaik bagi UKM, universitas dan Sulawesi Selatan. “Kami berharap bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi UKM seni tari Unhas, nama baik universitas, Sulawesi Selatan pada umumnya,”pungkas Yusril.

Reporter: M11

BACA JUGA