Follow

25 Perusahaan Padati Unhas Career Expo, Para Pencari Kerja Tampak Antusias

Editor: Sri Hadriana | Rabu, 08 Agustus 2018 - 20:12 Wita | 261 Views
Suasana acara Unhas Career Expo yang berlangsung di gedung Baruga AP Pettarani Unhas, Rabu (8/8). Foto: identitas/Suci Islamaeni

Universitas Hasanuddin kembali menggelar Unhas Career Expo, di Gedung Baruga AP Pettarani Unhas. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (8-9/8).

Unhas Career Expo kali ini diselenggarakan oleh Direktorat Alumni Dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas. Dan bekerjasama dengan MAXI Organizer dan JobStreet.com. Dalam acara, tampak 25 perusahaan yang turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Unhas telah bekerjasama dengan MAXI Organizer untuk mengadakan Unhas Career Expo sebanyak 15 kali, terhitung mulai tahun 2014,” jelas pihak MAXI Organizer, Tedy.

Pencari kerja yang kemudian memadati kegiatan ini merupakan peserta umum yang tidak hanya berstatus sebagai alumni Unhas saja.

Segala ketentuan dan syarat pendaftaran lowongan kerja ditentukan oleh perusahaan masing-masing. Sebagian perusahaan melakukan tes dan interviu langsung di lokasi acara setelah peserta melakukan proses pendaftaran. Hal ini membuat para pencari kerja tampak berdesakan di dalam gedung.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A Arsunan Arsin M Kes mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada mahasiswa, dan alumni tentang dunia kerja.

“Saya berharap dengan Unhas Career Expo dapat menjadi jembatan yang baik bagi pencari kerja terkhusus bagi alumni maupun calon alumni Unhas dengan perusahaan yang mencari pekerja,” jelas WR III kepada identitas.

M07

BACA JUGA