© Copyright Identitas 2020
 

3.000 Mahasiswa Aksi Mogok Bayar UKT

Aliansi Mahasiswa Unhas menggelar aksi menuntut pendidikan tinggi gratis di depan pintu 1 Unhas, Jum’at, (21/08).

Humas Aliansi Mahasiswa Unhas, Raymond Reddington mengatakan, aksi tersebut masih dalam rangkaian tuntutan Unhas gratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Pendidikan tinggi gratis yang sejauh ini belum mendapatkan respon dari pihak kampus.

“Sejauh ini belum ada respon dari pihak kampus untuk membahas tuntutan Aliansi Mahasiswa Unhas, maka dari itu kami mengusulkan untuk mogok bayar UKT yang hingga saat ini berjumlah kurang lebih 3000 mahasiswa” jelasnya.

Menurutnya, pihak kampus membungkam kritik dan tuntutan Aliansi Mahasiswa Unhas dengan represifitas satuan pengamanan kampus terhadap masa aksi. “Unhas bukan lagi melakukan pembiaran atas pembungkaman demokrasi dan represifitas aparat tapi malah ikut terlibat didalamnya,” kata Rey.

 

Di akhir wawancara via Instagram, ia berharap agar kampus menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara yang akademis. “Kampus sebagai institusi pendidikan seharusnya mengedepankan pendekatan akademisi dalam menyelesaikan setiap permasalahan bukan dengan menggunakan jalur kekerasan,” tutupnya

M116

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT