Follow

5 Tempat “Nongkrong” Asyik di Kawasan Unhas

Editor: Khintan | Minggu, 23 Juni 2019 - 10:00 Wita | 341 Views
Dua perempuan ini sedang menikmati angin sepoi-sepoi yang berhembus di sekitaran Danau Unhas. Foto: Santi Kartini/Identitas.

Waktu libur kuliah masih panjang, sedangkan kamu sudah harus kembali ke kampus untuk melaksanakan rutinitas organisasi dan pembekalan KKN? Merasa kesal dan masih belum bisa beranjak dari rasa nyaman saat di kampung halaman?

Jangan stres. Kamu hanya perlu sedikit jalan-jalan dan mengendurkan saraf-saraf mu yang tegang akibat waktu tidur-tiduran di kasur mu kini telah berakhir. Demi mengobati itu semua, identitas memberikan lima rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi untuk bersantai di lingkungan Unhas. Menyenangkan dan tak perlu merogoh kocek. Simak tulisannya yuk…

  1. Taman Teras Unhas

Taman teras yang memiliki areal taman bunga, air mancur, dan infinity bridge ini dapat menjadi tempat bersantai yang mengasyikkan. Pepohonan rindang yang mengelilingi tempat tersebut dapat memberikan sensasi menenangkan bagi kamu yang masih gundah gulana akibat rindu dengan keluarga atau sahabat-sahabat di kampung halamanmu.

Foto: Santi Kartini/Identitas

Selain itu, taman teras yang kini dilengkapi dengan bangku, dapat kamu jadikan tempat untuk mengerjakan beberapa tugas di organisasimu atau sebagai tempat diskusi dengan beberapa temanmu. Selain menjadi tempat tongkrongan dan diskusi santai, kamu juga bisa mengabadikan momen di tempat ini yang tentunya instagrammable.

Foto: Santi Kartini/Identitas

  1. Danau Unhas

Di sekitaran taman teras Unhas terdapat danau Unhas yang juga bisa kamu jadikan tempat menghilangkan penat atau rasa kesal mu. Kamu bisa menikmati angin sepoi-sepoi dari pinggiran danau. Sensasi menenangkan dan menyejukkan akan sangat terasa.

Foto: Santi Kartini/Identitas

  1. Sekitaran Gelanggang Olahraga (Gor) dan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)

Daerah sekitar Gor dan PKM dapat kamu jadikan sebagai tempat bersantai dan berolahraga. Tempat tersebut dilengkapi dengan beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan bola voli, bola basket, sepak bola dan lintasan lari. Bagi kamu yang suka olahraga, tempat ini akan sangat cocok buat mu.

Foto: Santi Kartini/Identitas

Selain itu, dikutip dari tirto.id, berdasarkan laman resmi Harvard Health Publishing menjabarkan bahwa ketika berolahraga, tubuh melepaskan endorfin, hormon yang punya efek mengurangi rasa sakit dan memicu perasaan senang, tenang, atau bahagia. Aktivitas ini juga memacu pelepasan protein yang disebut neurotrophic (faktor pertumbuhan), yang menumbuhkan sel-sel saraf dan menciptakan koneksi baru, sehingga terjadi peningkatan fungsi otak.

Nah, selain memiliki aktivitas untuk menghabiskan waktu sehingga kamu bisa lupa dengan kesedihan harus meninggalkan kampung halaman lebih cepat daripada orang lain. Olahraga juga bisa menimbulkan rasa bahagia sekaligus meningkatkan fungsi otak mu. Akan tetapi, bagi kamu yang tidak suka olahraga, kamu tetap bisa bersantai di sekitar area tersebut. Sebab terdapat semacam tempat duduk beton di sekitaran lintasan lari tersebut.

  1. Taman Pascasarjana

Foto: Santi Kartini/Identitas

Tempat ini berlokasi di depan gedung Pascasarjana Unhas. Lokasinya mudah ditemukan karena berada diseberang jalan utama. Taman yang membentuk lingkaran ini menjadi salah satu alternatif tempat bagi kalian yang suka berdiskusi santai bersama teman-teman. Tak hanya itu, tempat ini juga tak kalah instagrammable dibanding tempat-tempat yang lain. Jadi, jangan lupa abadikan momenmu saat menghabiskan waktu di tempat ini.

  1. Penangkaran Rusa

Tak jauh dari taman Pascasarjana Unhas, kamu juga bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Lokasinya tepat berada di depan taman Pascasarjana. Kamu tinggal menyebrang jalan, dan sampai ditujuan.

Foto: Santi Kartini/Identitas

Bagi kamu yang suka dengan rusa,  bisa datang ke sini dan memberikan makan secara langsung rusa-rusa tersebut. Nah bagaimana? Kalian sudah tidak bingung lagi kan cari tempat tongkrongan yang asik dan tidak membosankan.  Selamat berakhir pekan…

M01

BACA JUGA