Follow

Ajak Mahasiswa Paham Bela Negara Lewat Seminar

Editor: Fitri Ramadhani | Jumat, 25 Oktober 2019 - 13:47 Wita | 72 Views
Firsa/Identitas

Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 701 Unhas melaksanakan seminar nasional bela negara. Acara ini adalah rangkaian dari pembukaan Lomba Lintas Medan Wisata Nasional, Jum’at (25/10).   Bertemakan “Mewujudkan Jiwa Kepedulian terhadap Bela Negara serta Peran Pemuda dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan, acara ini dimulai pukul 08.00  Wita di Gedung Ipteks Unhas.

Beberapa yang hadir, turut memberikan sambutan, di antaranya Ketua Menwa Satuan 701 Unhas, Takdir Cinta, Komandan Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ir Hendro Budi Santoso MSi,  Ketua IARMI Sulsel, Drs H Bahar Ngitung, MBA, dan Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Ir Andi Darwin MM sekaligus membuka acara seminar ini.

Dalam sambutannya, Ir Andi Darwin MM menyampaikan, lewat kegiatan ini (red: seminar), Menwa sebagai garda terdepan setelah TNI dan Polri bisa mengajak mahasiswa untuk membangkitkan pemahaman tentang bela negara.

Selain itu, Darwin sapaan akrabnya, mengingkatkan kepada para panitia pelaksana kegiatan Lomba Lintas Medan Wisata Nasional terhadap faktor-faktor resiko yang perlu diantisipasi.

“Orang cerdas akan mampu memikirkan resikonya sebelum ia melakukan sesuatu, sehingga meminimalisasi faktor-faktor resiko tersebut dengan strategi yang bisa dilakukannya,” jelasnya.

M13

BACA JUGA