Aksi Kemanusiaan FH Unhas untuk Korban Terdampak Gempa Sulbar

Fakultas Hukum (FH) Unhas menggelar aksi kemanusiaan untuk korban terdampak gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Aksi kemanusiaan berupa penyaluran logistik yang sebelumnya telah dihimpun melalui open donasi ini juga merangkul Alumni FH Unhas untuk ikut serta.

Adapun bantuan logistik yang didonasikan ialah perlengkapan bayi dan ibu hamil, makanan, obat-obatan, serta perlengkapan yang sangat dibutuhkan di lokasi pengungsian seperti tenda, terpal, dan selimut. Menanggapi aksi ini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH Unhas, Dr Muh Hasrul SH MH mengatakan, delapan orang mahasiswa dari Tim Relawan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH Unhas akan berangkat menuju Majene dan Mamuju membawa bantuan tersebut.

“Mengingat musibah ini terjadi di tengah pandemi Covid-19, FH Unhas juga memberikan masker dalam paket bantuan yang dikirimkan ke lokasi pengungsian,” ungkap Hasrul, Kamis (21/01).

Selain itu, Hasrul juga menjelaskan, tim relawan kelak terhubung dengan beberapa mahasiswa dan alumni di lokasi kejadian sehingga bantuan logistik yang dibawa akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat terdampak.

Hasrul menambahkan, donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan sivitas akademik FH Unhas terhadap mahasiswa yang menjadi korban bencana gempa. “Terlebih salah satu korban merupakan mahasiswa baru FH Unhas angkatan 2020 yang hingga kini belum mengikuti proses pembelajaran secara langsung dan fisik di Unhas. Aksi kemanusiaan ini sebagai wujud hadirnya FH Unhas untuk mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum mengaku sangat mendukung sebab aksi ini merupakan perwujudan dari Humaniversity. “FH Unhas tidak lepas dari bagian peran ini. Kami berharap  donasi itu dapat meringankan beban korban untuk segera pulih dan bangkit,” jelas Farida.

M202

BACA JUGA: PIKOM IMM FH Unhas Bahas Hukum Indonesia 2020, Peran Aktif Mahasiswa dibutuhkan

Written by

nadhirasidiki98@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT