ALSA Adakan Pameran Karya Kreativitas Anak Panti Asuhan

Asian Law Student’s Association Local Chapter (ALSA LC) Universitas Hasanuddin mengadakan Pameran Karya Kreativitas Anak. Kegiatan yang merupakan bagian dari ALSA Care ini, berlangsung di Lego-Lego, Center Point of Indonesia, Minggu (23/11).

Ketua Panitia, Arman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan karya kreativitas anak-anak panti asuhan sekaligus melakukan sosialisasi terkait urgensi pekerja anak kepada masyarakat.

“Jadi mereka datang untuk memamerkan karya-karya mereka, yaitu totebag dan masker. Nanti kalau terjual, hasil penjualan seutuhnya akan kembali ke mereka juga,” ucap Arman.

Karya kreativitas itu sendiri dibuat oleh anak-anak panti asuhan dengan bantuan instruktur yang telah diundang. Mereka hanya diberi instruksi terkait gambar, kemudian mereka akan membawanya pulang untuk dibuat sesuai dengan kreativitas masing-masing. Namun, panitia tetap melakukan follow up agar mengetahui progres dari karya mereka.

Selama kegiatan ini berlangsung, Mahasiswa Fakultas Hukum tersebut menyayangkan karena hanya beberapa panti asuhan yang dapat mereka rangkul. “Sebenarnya karena keterbatasan sumber daya manusia, kami kemarin itu targetnya 50 orang. Tapi yang bisa hadir hanya 30 orang,” ucapnya.

M103

No comments

LEAVE A COMMENT