Alsa Gelar Legal Workshop Series

Alsa Legal Workshop Series Asian Law Students’ Association Local Chapter (ALSA LC) Universitas Hasanuddin mengadakan Alsa Legal Workshop Series. Kegiatan dengan tema “Menyusun Pendapat Hukum (Legal Opinion) yang Komprehensif” ini  berlangsung daring, melalui Zoom Meeting, Selasa (24/11).

Kegiatan yang diharapkan mampu membentuk pengalaman setiap membernya dalam memperhatikan dan menanggapi isu-isu hukum tersebut menghadirkan Senior Partner of Aghasar Law Firm, Andi Nursatinggi M SH MH sebagai pemateri.

Dalam pemaparannya, Anggi mengatakan, pendapat hukum adalah keterangan yang diberikan oleh ahli hukum tentang segala hal yang berkenaan dengan permasalahan kliennya.

“Pendapat hukum muncul karena adanya suatu fenomena atau polemik akibat implikasi hukum itu sendiri, sehingga dibutuhkan penjabaran yang konkret, aktual dan factual,” jelasnya.

Dalam pertimbangan pihak-pihak yang mengalami permasalahan hukum, menurut  Anggi, pendapat hukum ini sangat diperlukan agar dapat membuat dan mengambil suatu keputusan atau tindakan yang tepat.

Diakhir penyampaiannya, Anggi menekankan bahwa ahli hukum harus berperan dalam memberikan solusi dan kesempatan terbaik untuk klien dalam sebuah permasalahan.

M118

No comments

LEAVE A COMMENT