Follow

Alumni Perikanan Unhas Ramaikan Perayaan Dies Natalis ke 50

Editor: Musthain Asbar Hamsah | Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:02 Wita | 159 Views
Alumni perikanan Unhas ramaikan jalan santai perayaan 50 tahun Jurusan Perikanan. Foto: Fajri/identitas

Perayaan Dies Natalis Perikanan Universitas Hasanuddin ke 50 tahun masih berlanjut. Setelah menggelar Bincang Bisni dan Penyuluhan Perikanan, kali ini digelar jalan santai bersama dan penanaman pohon yang di ramaikan alumni dan mahasiswa. Dimulai pukul 7.30 pagi (17/2/2018), Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dan alumni dari angkatan pertama jurusan perikanan hingga angkatan terakhir.

Dies natalis ini menjadi ajang reuni dan ramah tamah para alumni. Bertemu dan bercanda gurau bersama, menanyakan kabar, kesibukan rutinitas yang digeluti sekarang dan saling bersilaturahmi dengan teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa.

“Hari ini ada jadwal saya ke Jakarta tapi saya tunda, saya baru tahu kegiatan pada hari ini, kemarin. Dengan adanya kegiatan ini kita dapat merajuk kebersamaan, saya harap kegiatan ini dapat diselenggarakan tiap tahun.” ujar ketua IKA FIKP, Ir Syamsul Bahri siradjuddin MM

Rektor Unhas, Prof Dwia Ariestina hadir di tengah berlangsungnya perayaan Dies Natalis Perikanan Unhas, sekitar pukul 10.50 Wita. Dalam sambutannya, Prof Dwia Memberikan selamat atas ulang tahun ke 50 jurusan perikanan. “Saya harap perikanan bisa menjadi semakin maju ke depan dalam menghasilkan produk-produk akademik.”

Setelah memberikan sambutan Rektor menuju taman di depan gedung FIKP untuk melakukan penanaman pohon.

Rektor Unhas menanam pohon dalam rangka perayaan 50 tahun Jurusan Perikanan. Foto: Fajri/identitas.

Sebelumnya, para alumni dan mahasiswa perikanan melakukan jalan santai melewati rute dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan – gedung pkm – gedung ipteks. Di pelataran ipteks peserta rehat sambil menikmati pemandangan danau sambil foto bersama. Kemudian kembali fakultas lagi dengan jalur yang sama sebelumnya. Setelah kembali dari jalan santai, peserta menikmati makanan dan minuman gratis di stand makanan yang disediakan oleh panitia.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan outbond. Para alumni mulai ke tempat outbond ketika salah seorang dosen yang juga alumni perikanan, yakni Wakil Rektor III, Dr Ir Abdul Rasyid Jalil Msi dengan semangat mengajak dengan memanggil satu persatu alumni. Pada akhirnya outbond berlangsung dengan meriah, para peserta sangat antusias dan semngat mengikuti outbond tersebut. Kegiatan outbond di ikuti dan diwakili oleh setiap angkatan. Angkatan 83 berhasil menjadi pemenang dalam kegiatan outbond ini.

Setelah pemberian hadiah kepada pemenang dari outbond, perwakilan dari beberapa angkatan memberikan persembahan berupa nyanyian.

Reporter: Fajri

BACA JUGA