Gelar Webinar, DAPK Unhas Bagi Peluang Beasiswa di Inggris

identitasunhas.com,-Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Universitas Hasanuddin (DAPK Unhas) menggelar webinar melalui Zoom dan Youtube Kemahasiswaan Unhas, Kamis (17/9).

Acara bertemakan “Peluang Studi dan Beasiswa ke Inggris” ini, menghadirkan Direktur DAPK Unhas, Abdullah Sanusi, Network and Alumni Officer, British Embassy Jakarta, Rara Tulandaru, Chevening Awardee 2020, Nursidah S Sos, Chevening Scholarship and Alumni Coordinator, British Embassy Jakarta, Rowena Rompas dan Marketing Officer Stufy United Kingdom (UK), British Council, Yuli Vega.

Pada sambutannya, Abdullah Sanusi menyampaikan latar belakang menggelar webinar. Ia mengatakan ingin memberitahukan kepada para mahasiswa tentang peluang-peluang beasiswa untuk kuliah di (UK).

“Pertama, inisiatif ini kita ambil untuk memberikan informasi kepada adek-adek mahasiswa dan juga alumni tentang bagaimana sih, sekolah dan belajar di UK, bagaimana peluang beasiswa yang ada tersedia, baik itu dari pemerintah Inggris, pemerintah Indonesia, maupun dari universitas-universitas yang ada di UK,” ucap Abdullah.

Dikesempatan yang sama, Rawena Rompas mengenalkan dan menjelaskan mengenai Chevening Scholarships. “Beasiswa Chevening ini adalah beasiswa dari pemerintah Inggris yang didanai oleh FCO,” ucap Rawena.

“Nah, ini mungkin bagian yang bapak ibu dan teman-teman harus lihat bahwa Chevening Sholarships ini mencari kandidat yang penuh dengan ambisi dan punya potensi menjadi pemimpin,” lanjutnya.

M112

Post Tags
Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT