Follow

Kelas Pena Wadah Menuangkan Ide Lewat Tulisan

Editor: Fitri Ramadhani | Selasa, 05 November 2019 - 18:33 Wita | 67 Views
Risman/Identitas

Ikatan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (IMMAJ FEB-UH) mengadakan Kelas Kepenulisan Tentang Manajemen (Kelas Pena), Selasa (5/11). Kelas ini bertempat di sekretariat IMMAJ FEB-UH yang diikuti 30 orang.

Agenda ini merupakan program kerja Departemen Management Development periode 2019-2020. Dulunya, kelas serupa bertajuk Gerakan Menulis (Gerlis) pernah dilaksanakan sejak 2017 dan sempat vakum. Namun, karena dirasa penting khususnya bagi mahasiswa Manajemen FEB-UH, kelas menulis kembali diadakan dengan nama yang baru (red : Kelas Pena).

“Kelas Pena ini akan terus berlanjut  hingga Februari 2020 dengan materi pembelajaran yang sistematis. Mulai dari memunculkan ide-ide hingga cara mempresentasikan tulisannya,” jelas Koordinator Acara, Naufal.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Wahda SE MPd Msi menjadi pemateri dalam agenda tersebut. Ia membawakan materi tentang  konsep dasar kepenulisan, kendala-kendala dalam menulis, cara menuangkan ide-ide ke dalam tulisan, dan lain-lain. Selain itu, Ia juga menegaskan pentingnya mengembangkan kemampuan menulis bagi mahasiswa.

“Ketika ada lembaga mahasiswa yang selalu mencoba melatih kemampuan mereka (red : mahasiswa) terkait penulisan, itu adalah hal yang baik. Sebab, otak semakin terasah, peduli dengan lingkungan, dan terbiasa mengkaji sesuatu yang akan membuat mereka berpengalaman, berpengetahuan dan pastinya semakin bijak,” ungkapnya, Selasa (5/11).

Lebih lanjut, Wahda menantang para mahasiswa untuk menuangkan ide-ide kreatifnya melalui esai. “Semoga setelah adanya kegiatan ini, mahasiswa bukan hanya mampu memahami cara dan teknik menulis, tapi juga mampu menerapkannya dalam menulis esai,” harapnya.

M001

BACA JUGA