Follow

Atasi Banjir, KKN Infrastruktur Pemukiman Unhas Lakukan Pengerukan Sampah

Editor: Khintan | Senin, 06 Agustus 2018 - 19:52 Wita | 121 Views
Foto: Istimewa

KKN Infrastruktur Permukiman Unhas melakukan pengerukan sampah di Kelurahan Siengkang, Kabupaten Wajo, Senin (6/8). Kegiatan ini mengangkat tema “Pengerukan Drainase untuk Mendukung Program Kerja Kecamatan Tempe De’ Na Marota”.

Program kerja ini dilatarbelakangi oleh banyaknya sampah di daerah tersebut. Sehingga selokan menjadi tersumbat dan sering mengakibatkan banjir.

“Frekuensi terjadinya banjir sekitar 2 kali setahun, dan tahun ini banjir terbesar terjadi. Hampir satu bulan rumah warga tergenang,” tulis Mahasiswa KKN, Desi Tri Anita Sari ketika dihubungi via Whatsapp.

Fenomena tersebut akhirnya mendorong mahasiswa KKN melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat. Agar masyarakat menyadari untuk menjaga lingkungan salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Selanjutnya, mahasiswa bersama pemerintah daerah, tokoh masyarakat serta warga bersama-sama terjun langsung ke lapangan dengan melakukan pembersihan selokan.

“Harapan terbesarnya kami dari kegiatan ini tentu perubahan sikap dan pola hidup dari masyarakat, selain itu semoga dari kegiatan ini dapat memberi dampak dan manfaat,” tutup mahasiswa angkatan 2015 ini.

Reporter: Norhafizah

BACA JUGA