Follow

Atlet Panahan Unhas Raih Juara Tingkat Nasional

Editor: Wandi Janwar | Senin, 11 Maret 2019 - 19:42 Wita | 112 Views
Dokumentasi Pribadi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panahan Unhas atau lebih dikenal dengan nama Hasanuddin Archery Club (HAC) meraih Juara dua Kategori Compound Bow Putri dalam acara Makassar Rimayah Indoor Open (Mario) 2019 di Lapangan Tenis Indoor Telkom Pettarani, Minggu (10/3).

Acara ini merupakan kejuaraan panahan nasional indoor pertama yang diadakan di Makassar,  dan diikuti atlet dari beberapa wilayah di Indonesia, bahkan atlet dari Malaysia. Dalam kontes tersebut, Unhas mengirimkan lima kontingen. Mereka adalah Agung Alif Pratama (Kategori Standard Bow Dewasa Putra), Nurrainun Magfirah (Kategori Standard Bow Dewasa Putri), Ahmad Fauzi Budjang (Kategori Recurve Bow Putra), Muh Amar Arif Afif (Kategori Compound Bow Putra), dan Novi Oktarina Zalsabila (Kategori Compound Bow Putri), serta Diah Mega Satriya Pratiwi sebagai delegasi Official.

Pada kesempatan itu, Novi Oktarina Zalsabila berhasil meraih Juara dua pada Kualifikasi Compound Bow Putri Individu dan Eliminasi Compound Bow Putri Individu. Ia sangat bersyukur dengan capaian yang diraih.

“Saya sih tidak menyangka bisa masuk final dan membawa pulang dua buah piala sekaligus, karena persiapannya juga masih kurang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Oktav sapaan akrabnya menambahkan, keikutsertaannya dalam kegiatan ini bukan persoalan hadiah semata. Namun, ia ingin membuat bangga orang terdekatnya.

“Saya ikut kegiatan ini tidak memikirkan masalah hadiahnya, tetapi bagaimana supaya bisa bikin bangga semua orang terutama orangtua, keluarga, Unhas dan tentunya UKM panahan itu sendiri”, tuturnya.

Ahmad Fauzi Budjang selaku ketua HAC mengatakan, peran Unhas dalam kejuaraan ini sangat besar, baik dari segi dana maupun kelengkapan alat panahan. Ia pun berharap agar pihak Unhas bisa terus mewadahi UKM yang nahkodainya.

“Harapannya semoga pihak Unhas bisa terus mewadahi kami, meskipun baru dilantik menjadi UKM,” harapnya.

Muh. Arwinsyah

BACA JUGA