Bahas Personal Branding, Prodi Psikologi Gelar Webinar

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-9, Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin  (FK Unhas) mengadakan serangkaian kegiatan, salah satunya Webinar Series. Webinar bertajuk “Membangun Personal Branding Untuk Memperkuat Kepemimpinan dalam Upaya Membantu Individu Mencapai Well-Being di Lingkungan Kerja” ini diadakan via Zoom Meeting, Rabu (25/11).

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Umum HIMPSI 2018-2020, Prof Dr Seger Handoyo Psikolog dan Ketua Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Unhas 2018-2020, Dr Muhammad Tamar M Psi  sebagai narasumber. Serta Rezky Ariani Ara S Psi M Psi Psikolog sebagai moderator.

Pada sesinya,  Tamar  mengatakan dalam personal branding, sangat diperlukan kejelian agar nanti senantiasa dapat diterima oleh pasar kerja yang dicari. “Jeli yang dimaksud berhubungan dengan kekuatan yang ada pada diri sesorang, karena secara mumpuni sebenarnya dapat menjadi ancaman dalam membangun personal branding,” jelasnya.

Kemudian, untuk mendapatkan personal branding, menurut Handoyo, seseorang harus mampu mengidentifikasi berbagi informasi, membutuhkan pengetahuan dasar psikologi dan pengembangan diri. “Adapun untuk mendapatkan personal branding, banyak hal hal yang harus dilalui. Diantaranya, mencari kesadaran diri, menganalisa yang dibutuhkan, melakukan konstruksi dan membangun kemampuan, lalu terakhir merefleksi dan evaluasi,” tambahnya

Dari proses tersebut, diharapkan tiap individu bisa memperkuat diri, kepemimpinannya serta membantu menjalani kehidupan yang sejahteradi mana pun berada.

M126

No comments

LEAVE A COMMENT