Follow

Bahas Tindak Lanjut, Panitia Munas FDGBI Adakan Rapat

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 06 September 2019 - 20:21 Wita | 30 Views
Dokumentasi Pribadi

Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FDGBI) Universitas Hasanuddin mengadakan Rapat yang membahas tindak lanjut “Munas Ke-II dan Seminar Forum Dewan Guru Besar”. Munas dan Seminar telah berlangsung pada 5-6 Agustus lalu di Hotel Claro, Makassar.

Rapat Panitia FDGBI ini berlangsung pada pukul 09.30 Wita di Ruang Rapat A, Lt.4 Gedung Rektorat, Jumat (06/09).  Untuk Rapat Evaluasi dipimpin oleh Ketua Dewan Professor Unhas, Prof Dr Ir Mursalim dan dihadiri Prof Dr Muhammad Akmal Ibrahim MSi selaku ketua panitia dan beberapa dewan guru besar Unhas.

Prof. Akmal, kerap ia disapa, menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk mendengar saran dan masukan dari dewan guru besar terkait hasil kegiatan yang rencananya akan di dokumentasikan dalam bentuk buku. Dokumentasi ini bisa digunakan sebagai pengingat bahwa Unhas pernah menjadi tuan rumah kegiatan besar yang dihadiri oleh guru besar lebih dari 100 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

“Jadi jika ada yang tanya terkait munas FDGBI yang di Makassar, kita bisa dengan mudah memperlihatkannya. FDGBI pertama dirancang di Yogyakarta, waktu itu pesertanya masih sedikit. Setelah komunikasi intensif, alhamdulillah Munas FDGBI di Makassar dihadiri sampai 100 perguruan tinggi. Jika ini tidak didokumenkan, ini bisa terlupakan, padahal ini sejarah,” jelas Prof Akmal.

Wandi Janwar

BACA JUGA