Follow

Bangkitkan Motivasi Belajar Mahasiswa Bidikmisi, Ikab Gelar Pelatihan Self Development Motivation

Editor: Khintan | Minggu, 02 Desember 2018 - 20:00 Wita | 52 Views
Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (Ikab) menggelar Pelatihan bertema Self Development Motivation di aula Fakultas Pertanian Unhas, Sabtu-Minggu (1-2/12). Foto: Fatimah Tussahra/Identitas.

Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (Ikab) menggelar Pelatihan bertema Self Development Motivation di aula Fakultas Pertanian Unhas, Sabtu-Minggu (1-2/12).

Ketua panitia IKAB, Surianto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dari program Ikab sebelumnya. Acara ini digelar untuk membangkitkan motivasi belajar dari para peserta Bidikmisi 2018.

“Saya berharap teman-teman mengikuti acara ini dengan semangat dan menyimak semua materi yang akan disampaikan oleh pemateri, karena kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memotivasi teman-teman dalam belajar,”ujarnya saat memberi sambutan, Sabtu (1/12).

Di hari pertama, panitia menghadirkan pembicara yang juga merupakan penerima beasiswa bidikmisi,  di antaranya Founder @walkitalkies121, Hidayatullah Yunus, S.S., M.TESOL, Duta GenRe Indonesia, Muh. Auzan Haq, Peraih Medali Perak PIMNAS ke-31, Ali Muhasan. Mereka memaparkan materi terkait 10 Ways to Learn English Better, Cara Membaca Cepat dan Efektif, dan Menulis dengan Hati.

Di hari kedua, materi dibawakan oleh Personal Development Consultant, Maya Pidana, dengan materi Creative Problem Solving, Mawapres Unhas 2018, Akbar Bahmi, dengan materi Creative Thinking Critical. Sedangkan materi terakhir yaitu Public Speaking disampaikan oleh Motivator Sang Juara, Muhammad Hambali.

Selain menghadirkan para pemateri hebat, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Suprihadi SE, M Si. Ia mengaku sangat antusias dengan acara yang diadakan oleh pengurus Ikab.

“Saya sangat antusias dengan kegiatan ini, karena dapat menghadirkan pemateri hebat yang akan memberikan banyak pengetahuan untuk mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi,”akunya.

Surianto berharap, setelah acara tersebut para mahasiswa Bidikmisi mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkannya dan mampu membuktikan bahwa mahasiswa Bidikmisi bisa unggul di segala bidang.

“Ilmu yang teman-teman dapatkan dari kegiatan ini harus teman-teman terapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam menuntut ilmu,”ucapnya.

M24

BACA JUGA