Beasiswa Pertukaran Pelajar Kanazawa University Kembali Dibuka

Program beasiswa  pertukaran pelajar dari Pemerintah Jepang, Kanazawa University Exchange Program (KUEP)  kembali dibuka untuk periode 2021-2022, April 2021. Info ini diumumkan melalui sosialisasi beasiswa KUEP yang dilaksanakan melalui Zoom, Jumat (22/1).

Pada pemaparannya, Kepala Kantor Urusan Internasional Unhas, Karmila Mokoginta SS MA MHum menerangkan, program ini tidak hanya dibuka untuk mahasiswa di jenjang sarjana. Lebih lanjut, mahasiswa di jenjang magister jurusan Sosial Humaniora, Teknik, dan Kesehatan dapat turut serta.

“Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dlaam setahun, yakni April dan Oktober. Mahasiswa yang terdaftar di program pertukaran pelajar ini akan tetap terdata di universitas asal,” ujar Karmila.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dimiliki calon pendaftar, di antaranya pengajuan aplikasi di universitas asal, tercatat sebagai mahasiswa semester tiga atau empat, memiliki catatan akademik dan studi yang jelas, berkepribadian baik, menguasai bahasa Inggris, mendapat persetujuan penerimaan, memenuhi syarat mendapatkan visa mahasiswa,  serta bersedia melanjutkan studi di universitas asal setelah melaksanakan exchange program.

Di sisi lain, selain membuka program jalur beasiswa, program ini juga diperuntukkan bagi pelamar yang bersedia membiayai sendiri akomodasinya. “Bagi yang serius dapat cek di website KEUP. Pembiayaannya berusaha dulu, semoga dapat beasiswa living cost dan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP),” ungkap Karmila

Menutup pembicaraan, salah satu Departemen Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas ini menerangkan, bagi mahasiswa yang tertarik ikut dapat menghubungi email internationaloffice@gmail.com atau 081242712955.

M201

BACA JUGA: Ingin Lanjut S2 di Luar Negeri? Ketahuilah Lima Beasiswa Ini!

Written by

nadhirasidiki98@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT