Follow

Beastudi Etos Makassar Gelar Training of Value

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 10 Maret 2019 - 19:13 Wita | 108 Views
Beastudi Etos Makassar mengadakan kegiatan Training of Value dengan tema "Innovation" di ruangan LT 3 Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (10/9). Foto: Muh. Arwinsyah/Identitas

Beastudi Etos Makassar mengadakan kegiatan Training of Value dengan tema “Innovation” di ruangan LT 3 Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (10/9).

Kegiatan ini dihadiri Project Officer Dompet Dhuafa Pendidikan Scholarship Program, Umu Latifah, Pendamping Asrama Ikhwan dan Akhwat Etos Makassar, serta penerima beasiswa etos Unhas (etoser).

Dalam pemaparan materinya, Umu Latifahn mengajak seluruh etoser untuk lebih berinovasi lagi untuk bisa survive dan tidak terfokus pada zona nyaman.

“Dengan berinovasi, mengajarkan kita agar bisa survive dalam menghadapi zaman yang makin cepat berubah. Jangan berfokus pada zona nyaman kita sendiri”, ajaknya.

Lebih lanjut, Umu sapaan akrabnya menjelaskan, waktu yang tepat untuk berinovasi yakni sebelum mengalami titik puncak. Menurutnya, dalam berinovasi bukan hanya ide yang harus dimiliki tetapi bentuk implementasi dan dampak yang dihasilkan.

“Waktu yang bagus untuk berinovasi itu saat belum berada di titik puncak. Dan inovasi bukan hanya ide yang harus ada tetapi juga memperhatikan implementasi dan dampak yang ditimbulkan”, jelasnya.

Muh. Arwinsyah

BACA JUGA