Follow

Bebas Akses Masjid, Tiga Pekerja Renovasi Meskam Curi Buku

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 05 Juli 2019 - 18:30 Wita | 166 Views
Foto: Muh. Syahrir

Saat  ini Unhas tengah melakukan renovasi Masjid Kampus (Meskam). Para pekerja bangunan bebas mengakses lokasi yang mereka kerjakan. Namun, di balik kebebasannya tersebut, tiga pekerja bangunan itu memanfaatkannya untuk melakukan kejahatan.

Mereka ketahuan mencuri buku milik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MPM LDK Unhas yang sengaja disimpan di sana. Peristiwa ini terjadi pada pukul 17.25 Wita, Jumat (5/7).

Menurut keterangan korban, Afan Mponiala mengungkapkan, ketiga pekerja tersebut melakukan aksinya pada Kamis malam.

“Saat Kamis malam, saya ingin merapikan buku-buku di dalam karung, namun ternyata bukunya telah hilang,” ungkapnya.

Afan, sapaan akrabnya juga mengatakan, pelaku telah mengakui perbuatanya. Namun, buku yang mereka ambil telah ditimbang ke pengepul buku.

“Saya sudah kasih waktu mereka untuk mencari kembali. Saya juga sudah ke pengepul dan ternyata sudah dibawa ke gudang akhir. Hari ini saya liat mereka tidak mencari buku saya, akhirnya saya laporkan pada Satuan Pengaman (Satpam) sekitar Meskam,” jelasnya.

Belakangan, ketiga pelaku ini diketahui berinisial DD (19 tahun), RD (18 tahun), dan SD (18 tahun). Adapun total kehilangan buku dan inventaris masjid lainnya adalah delapan juta rupiah. Sementara itu, ketiga pelaku telah diamankan di Pos Satuan Pengamanan (Satpam) Unhas, untuk diintrogasi dan ditindak ke pihak kepolisian sektor Tamalanrea.

Sya

BACA JUGA