Follow

BEM Pertanian Unhas Gelar Apresiasi Seni

Editor: Khintan | Sabtu, 13 Oktober 2018 - 12:39 Wita | 96 Views
Badan Eksekutif Makasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian 2017 menggelar Inaugurasi dan Apresiasi Seni di Gelanggang Olahraga (Gor) Unhas). Foto: Santika/Identitas.

Badan Eksekutif Makasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian 2017 menggelar Inaugurasi dan Apresiasi Seni di Gelanggang Olahraga (Gor) Unhas). Acara ini mengusung tema Merajut Heterogen yang Berintegritas Kelembagaan dan Kepekaan Sosial.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A Arsunan Arsin, M. Kes membuka acara secara resmi ditemani dengan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Inovasi Fakultas Pertanian dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian. Berbagai penampilan ditampilkan dalam ajang apresiasi seni ini yaitu paduan suara, teaterikal, tarian daerah, musikalisasi puisi hingga menyanyi solo.

Meskipun acara inaugurasi tidak terselenggara tepat waktu, namun semangat seluruh elemen mahasiswa tidak lah tertandingan. “Yang terpenting dalam pelaksanaan ini yaitu bagaimana kita mampu menyatukan berbagai perbedaan yang ada dalam sebuah apresiasi seni untuk meningkatkan kepekaan sosial kita,”tutur Ketua Panitia, M Firman Al-Kautsar, Sabtu (13/10).

Senada dengan hal tersebut, dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Unhas, Dr Ir Novanty Eny Dungga mengungkapkan bahwa tema ini menjadi pengingat mahasiswa bahwa selain mengasah kemampuan di ruang-ruang kuliah, mahasiswa haruslah mengasah kepeduliaan sosial.

Teaterikal dan Musikalisaai puisi adalah dua penampilan yang sangat ditunggu karena mengangkat refleksi kehidupan petani dan gambaran sektor pertanian di Indonesia.

M33

BACA JUGA