Follow

BEM Universitas Hasanuddin Laksanakan Rapat Kerja Periode 2019-2020

Editor: Fitri Ramadhani | Sabtu, 02 November 2019 - 18:17 Wita | 54 Views
Usman/Identitas

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hasanuddin mengadakan Rapat Kerja untuk periode 2019-2020, di Villa Kayla Adventure, Malino, Gowa-Sulsel, Sabtu-Minggu (2-3 November 2019).

Rapat kerja terbagi menjadi dua sesi, pertama ialah pemaparan program kerja dari Menteri Komunikasi dan Informasi, Menteri Hubungan Masyarakat serta Menteri Kajian Isu Strategi dan pergerakan yang dikomandoi oleh Kementerian Koordinator Bidang 1 Sosial, Politik dan Hukum. Adapun sesi kedua ialah pemaparan program kerja dari Menteri Kewirausahaan dan Menteri Pengembangan Organisasi yang dikomandoi langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang 2 Pengembangan dan Penyediaan.

Pada sesi pemaparan program kerja yang pertama yakni dari Menteri Komunikasi dan Informasi membuat rancangan program kerja yakni pembuatan dan pengelolaan website, Red Campus Magazine dan Red Campus Bulletin. Keduanya sebagai sarana sumber informasi, Menteri Komunikasi dan Informasi BEM-UH, bertujuan sebagai media publikasi untuk meningkatkan eksistensi Keluarga Mahasiswa Unhas dan juga sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan menulis bagi Keluarga Mahasiswa Unhas

Adapun yang kedua dari Menteri Hubungan Masyarakat membuat rancangan Program kerja Tudang Sipulung atau metode duduk bersama, saling mengenal satu sama lain, dan berdiskusi, baik itu yang mencakup di lingkup internal dan eksternal Universitas Hasanuddin.

Kemudian pemaparan rancangan program kerja yang ketiga dari Menteri Kajian Isu Strategi dan Pergerakan (Kastrat) lebih banyak membahas isu-isu yang berkembang di kalangan internal mahasiswa unhas sendiri dan masyarakat pada umumnya.

“Jadi di Menteri Kastrat sendiri, untuk lingkup eksternal pengawalan terhadap reformasi dikorupsi, dan beberapa isu-isu aksidentil lainnya. Hanya saja terkait isu prioritas itu kita sibuk di internal terlebih dahulu. Kedua, mengadakan studi banding atau studi kasus baik di lingkup internal maupun eksternal, ketiga yaitu kelas advokasi berkelanjutan serta mengadakan bedah buku,” ungkap Wahid selaku Menteri Kajian Isu Strategi dan Pergerakan BEM-UH, Sabtu (2/11).

Selain itu, Abd. Fatir sebagai Ketua Umum BEM-UH mengatakan bahwa kemungkinan di tahun depan program kerja yang dicanangkan lebih produktif lagi.

“Jadi di tahun ini mungkin, kita memanfaatkan untuk membangun silaturahim lah sama teman-teman di internal Unhas baik itu UKM, BEM fakultas se-Unhas, termasuk juga ketua-ketua himpunan, kita mengajak berdiskusi,” tutur Fatir, Sabtu (2/11).

M15

BACA JUGA