Follow

Berikut Alasan Perenovasian Baruga

Editor: Khintan | Kamis, 04 Oktober 2018 - 20:43 Wita | 85 Views
Baruga AP Pettarani sedang dalam tahap perbaikan. Foto: Laode Hairil Efendi/Identitas.

Baruga AP Pettarani telah berusia 30 tahun. Sudah waktunya bagi bangunan tersebut untuk mendapatkan perawatan dan pembaruan.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Biro Administrasi Umum, Ir Andi Darwin. “Manusia saja saat umurnya sudah tua butuh perawatan kesehatan, begitu juga dengan Baruga,”tuturnya, Rabu (27/9).

Renovasi ini akan dilakukan secara bertahap. Saat ini bagian yang direnovasi adalah atap, plafon, dan pengecatan kembali di beberapa bagian tertentu. Setelah itu, perbaikan juga akan dilakukan di bagian lainnya.

Selain itu, tim ahli yang diketuai Rita dari Teknik Sipil Unhas bertugas untuk mengecek bagian-bagian Baruga yang perlu perbaikan. Berdasarkan hasil observasi tim ahli itu, terdapat 40% hingga 50% kayu yang telah lapuk dan genteng yang telah aus.

“Pengaruh cuaca adalah faktor utama penyebab kerusakan yang terjadi,”kata Andi saat diwawancara di ruangannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, perenovasian direncanakan akan selesai pada bulan Desember. “Diharapkan nantinya Baruga dapat digunakan untuk wisuda pada bulan Desember mendatang,”ucapnya, Senin (01/10).

Salah satu tujuan perenovasian ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan pengguna Baruga. Serta memberikan kenyamanan bagi orang yang berada di tempat itu.

“Jadi harapannya itu ke depannya Baruga bisa lebih representatif, kelihatan elegan, dan cantik,”pungkasnya.

M14

BACA JUGA