Follow

Besok, Humanis Fisip Gelar Administration Fair

Editor: Khintan | Senin, 09 April 2018 - 20:00 Wita | 114 Views
Humanis Fisip Unhas akan menggelar Administration Fair di Baruga Angin Mamiri, Selasa (10/4).

Himpunan Mahasiswa Administrasi (Humanis) Fisip Unhas kembali menggelar kegiatan tahunan yang bertajuk “Administration Fair”, Selasa, (10/4). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya menggelar pentas seni atau Humaniora Day. Sesuai dengan temanya, “Berpesta dalam Nuansa Ilmiah”, tahun ini Humanis menggelar Konferensi Nasional yang diikuti 20 tim delegasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.  

Mengangkat tema “COLLABORATIVE GOVERNANCE : Pelibatan Pemuda untuk mengakselerasi pembangunan di Daerah Terluar, Tertinggal dan Terdepan (3T)”, Konferensi Nasional akan dibuka pada Selasa malam ini, (10/4). Acara tersebut akan digelar di Baruga Angin Mamiri, dan rencananya akan dihadiri oleh Walikota Makassar.

Sebagai rangkaian kegiatan Konferensi, seminar nasional akan digelar keesokan harinya dengan menghadirkan pembicara dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Sedangkan tiga pembicara lainnya yakni, dari Anggota DPR RI, Pakar Administrasi, dan pembicara dari Perahu Pustaka. Kegiatan Konferensi akan dilanjutkan dengan presentasi dari 20 tim delegasi yang telah lolos seleksi lomba esai.  

Pelaksanaan Konferensi ini adalah untuk mencari solusi dari permasalahan pembangunan daerah 3T di Indonesia.  Selanjutnya, melalui Rembuk Pemuda Indonesia, diharapkan dapat dihasilkan solusi dari permasalahan tersebut. Hasil dari Rembuk Pemuda Indonesia akan dideklarasikan pada Sabtu, (14/4), bersamaan dengan pelaksanaan Humaniora Day yang merupakan puncak dari pesta administrasi Humanis.

Reporter: Nurmala

BACA JUGA