Follow

BK Siaga Ners Himika Unhas Sosialisasi Kegawatdaruratan

Editor: Khintan | Minggu, 04 November 2018 - 19:20 Wita | 56 Views
Dokumentasi Pribadi

Badan Khusus Squad of Disaster and Emergency Assistance Ners Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (BK Siaga Ners Himika) Unhas menggelar Mini Workshop Emergency di LT 3 Ruang Kuliah Faal (RKF). Kegiatan tersebut mengangkat tema “One Step Of Emergency Action for Saving Thousand Lives”.

Rencananya, acara ini digelar dari tanggal 2 sampai 4 November 2018. Hari pertama merupakan pembukaan yang berlangsung di Fakultas Kedokteran Unhas.

Kemudian, hari kedua adalah penerimaan materi yang akan digelar di Pinggir Danau Unhas. Dan hari ketiga adalah simulasi yang bakal dilaksanakan di Halaman Masjid Kampus Unhas.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pengkaderan yang wajib diikuti mahasiswa baru prodi keperawatan Unhas.

Ketua Panitia, Afriani Juhran berharap agar setelah kegiatan ini mahasiswa baru dapat mengetahui tentang kegawatdaruratan.

Selain itu, Ketua BK siaga Ners, Khaerul Amri juga menyampaikan harapannya. Ia berharap agar mahasiswa baru dapat mengambil output yang baik setelah kegiatan ini.

”Harapan saya terutama untuk maba 2018 semoga dapat mengambil output yang baik dari kegiatan ini, karena kegiatan ini kami buat sebagai basic mahasiswa keperawatan dalam menanggapi kegawatdaruratan. Hal ini dilakukan sebab kegawatdaruratan tidak dapat diduga-duga,”tuturnya.

M36

BACA JUGA