Follow

Buka Acara Talkshow Aquafest, WR III Unhas: Silahkan Demo Setiap Hari Asal Jangan Anarkis

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 13 September 2019 - 20:06 Wita | 75 Views
Foto: Ratnah/identitas

Keluarga Mahasiswa Profesi Budidaya Perairan, Keluarga Mahasiswa Perikanan (KMP BDP Kemapi) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Talkshow Aquafest 2019 di Gedung Ipteks Unhas, Jumat (13/9).

Talkshow ini bertajuk “Mengembalikan Kejayaan Budidaya Udang Windu di Sulawesi Selatan”. Adapun yang menjadi pembicara yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir H Sulkaf S Latief dan Praktisi Budidaya Udang Windu, Dr Ir H Hasanuddin.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A. Arsunan Arsin MKes. Saat memberi sambutan sekaligus membuka acara, Prof Arsunan, sapaan akrabnya menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.

“Kegitan seperti ini harus didorong terus menerus karena merupakan salah program penyiapan karier. Ini akan mewadahi anak-anakku sekalian untuk bertemu orang-orang hebat dan petinggi daerah lainnya,” ucapnya.

“Memang  kegiatan di Unhas bergerak secara simultan, tidak ada satupun yang ditinggakan. Bakat jalan, minat jalan, peminatan jalan, olahraga jalan, kepimpinan juga jalan, bahkan demo pun silahkan berjalan. Saya persilahkan Anda demo setiap hari, asalkan jangan anarkis  karena dapat merugikan semua,” tutur Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat itu.

Lebih lanjut, Prof Arsunan mengajak mahasiswa untuk demo secara aman. Ia mengatakan, jika mahasiswa melakukan demo secara anarkis maka mereka akan diskorsing bahkan Drop Out (DO).

“Demo anarkis sudah dipastikan kita semua rugi. Jika Anda tidak diskorsing maka di DO. Wakil Rektor III paling diberhentikan saja. Kalian juga kalo demo harus gentleman jangan tutup muka, supaya bisa diliat,” lanjutnya.

M12

BACA JUGA