Follow

Cara Unik ITP 2017 Unhas Meriahkan Hari Batik Nasional

Editor: Wandi Janwar | Rabu, 02 Oktober 2019 - 19:45 Wita | 188 Views
Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Hasanuddin (ITP Unhas) angkatan 2017 kompak mengenakan batik pada Hari Batik Nasional di Unhas, Rabu (2/10). Foto: Syifa/identitas

Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan  Universitas Hasanuddin (ITP Unhas) angkatan 2017  kompak mengenakan batik pada Hari Batik Nasional di Unhas,  Rabu (2/10).

Sehari sebelumnya, salah seorang mahasiswa ITP angkatan 2017, Nur Fitriani mengirim pesan di grup whatsapp untuk mengajak teman-temannya mengenakan batik.

“Berhubung besok 2 Oktober adalah Hari Batik Nasional, jadi diharapkan teman-teman Bunsen (Red: ITP angkatan 17) memakai baju batik terbaiknya ke kampus,” tulisnya.

Ajakan tersebut, diterima oleh beberapa mahasiswa ITP angkatan 2017. Namun beberapa dari mereka tidak mempunyai pakaian batik yang formal. Seperti yang dialami Hasri Ayuni. Ia mengatakan, “pakaianku batik cuman daster”.

Untuk mamastikan semua mengenakan batik, salah satu dari mereka, Sam, begitulah ia disapa ingin menerapkan denda bagi yang tidak mengenakan batik.

“Yang tidak pakai batik di denda 10 ribu rupiah, uang dendanya akan disimpan sebagai uang kas kelas,” ucapnya.

M05

BACA JUGA