Follow

Celebes,  Wadah Bagi Kaum Minoritas

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 12 Mei 2019 - 08:54 Wita | 166 Views
Foto: Santika/Identitas

Celebes Motivations For Diversity (CELEMON) mengadakan talkshow dengan tema “Introduction Celebes Motivation” di Pelataran Gedung Mula, Sabtu (11/5).

Acara tersebut merupakan awal memperkenalkan Celebes kepada khalayak banyak sebagai organisasi kemanusiaan. Adapun yang menjadi pembicara yakni;  Fahmi Subarkah (Tim penyusun materi lapas dan rutan), M Afdal AA (Divisi Humas), Muh Abd Rasyid (Sekretaris Umum).

Pada kesempatanya, Rasyid mengungkapkan, pengidap kanker, anak di panti asuhan dan di lapas juga punya aspirasi, punya pendapat yang harus di dengarkan oleh khalayak banyak.

“Mereka punyak hak suara, tapi mereka tidak punya wadah untuk menyampaikan hal tersebut, sehingga Celebes hadir untuk menampung semua itu dalam bentuk literasi tulisan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rasyid berharap kepada semua orang, khususnya yang ada di Sulawesi Selatan untuk menyadari akan kehadiran dan suara dari kau minoritas.

“Mereka berbeda karena dibedakan, mereka beda tanpa membedakan,” tuturnya.

Tak hanya itu, bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi dalam pengembangan organisasi kemanusiaan ini, Celebes membuka donasi berupa uang tunai, dan alat tulis. Untuk yang berkenan memberikan uang non tunai, bisa mentransfer melalui nomor rekening 7890946652 (BCA), A.n Afdal.

M35

BACA JUGA