Follow

Dari 37 Reaktif, 25 Pegawai Unhas Positif Covid-19

Editor: Santi Kartini | Jumat, 26 Juni 2020 - 08:27 Wita | 170 Views
Foto: Rapid test salah satu pegawai di Fakultas Pertanian Unhas, Rabu (17/6). identitas/Arisal

Setelah melakukan rapid tes masal, Selasa-Rabu(16-17/06), ditemukan 37 pegawai reaktif. Dari rilisnya yang diterima identitas Unhas, Selasa 23 Juni 2020, Unhas telah menerima hasil pemeriksaan swab (PCR) terhadap 37 pegawai tersebut.  Ternyata 25 pegawai yang positif terinfeksi Covid-19.

Ke-25 orang tersebut, tersebar dari 13 unit kerja yang berbeda-beda yakni Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Peternakan, Kantor Pusat, Satuan Pengamanan Kampus, Fakultas Farmasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unit Kearsipan, dan Fakultas Hukum.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Unhas, Prof dr Budu SpM(K) MMed Ed PhD mengatakan timnya telah menyiapkan langkah-langkah lanjut untuk menangani pegawai Unhas yang terinfeksi.  Secara medis, langkah pertama adalah segera melakukan isolasi dan karantina secara ketat.

“Kemudian melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi, Gugus Tugas Provinsi, dan Satgas Kota Makassar.  Untuk mereka yang positif, kita akan berikan pilihan untuk isolasi di Hotel. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Provinsi untuk hal ini,” tutup Prof. Budu.

Sal

BACA JUGA